Ini Dia Benefit yang Didapat jadi Duta Inspirasi Indonesia

Ini Dia Benefit yang Didapat jadi Duta Inspirasi Indonesia

Muhammad Zaki Ramadan Duta Inspirasi Indonesia-Cicih Nuryani-radarbengkulu

RADARBENGKULU- Menjadi Duta Inspirasi Indonesia itu merupakan impian kebanyakan orang. Demikian juga dengan Muhammad Zaki Ramadan, Mahasiswa Ilmu Al-quran dan Tafsir UINFAS Bengkulu. 

Untuk menjadi Duta Inspirasi Indonesia itu, kata Muhammad Zaki, tidak mudah.

BACA JUGA:Ikut PLP UINFAS Bengkulu, Mahasantri Mahad Al-Jamiah Sedih Tidak Dapat Pulang Kampung

 

Duta Inspirasi Indonesia yang merupakan platfrom pemberdayaan pemuda-pemudi terpilih di 38 provinsi di Indonesia dan menghadirkan berbagai program kepemudaan positif tingkat nasional dan internasional untuk mencapai Indonesia emas  itu harus melalui persaingan ketat.

Menurut Muhammad Zaki Ramadan, untuk menjadi Duta Inspirasi Indonesia diharuskan memiliki kesungguhan, kegigihan, keuletan manajemen waktu, manajemen administrasi yang baik. Dalam artian, manajemen waktu mengetahui timeline pendaftaran wawancara, pemberkasan  administrasi yang dibutuhkan.

BACA JUGA:Dapat Apresiasi, Mahasiswa UINFAS Bengkulu Berhasil Terbitkan Empat Buku

 

Beruntungnya, lanjut Duta Inspirasi Bengkulu ini, ia bisa melalui semua itu. Ia akhirnya terpilih menjadi Duta Inspirasi Indonesia 2023.

 Menjadi Duta Inspirasi Indonesia itu, paparnya, kita mendapatkan  benefit yang luar biasa. Mulai dari gelar kehormatan duta inspirasi dari Kemenpora Republik Indonesia, kemudian Surat Keputusan yang didapatkan dari Duta Inspirasi Kemenpora Republik Indonesia, sertifikat penghargaan, serta berbagai pelatihan-pelatihan terkait pengembangan skill.

BACA JUGA:Luar Biasa, Mahasiswa UINFAS Bengkulu Raih Juara Satu Tingkat Nasional

 

Kemudian, jika beruntung  akan mendapatkan studi ataupun pembelajaran. Seperti studi banding ke luar negeri. Namun keunggulan itu dapat dicapai dengan melalui beberapa tahap lainnya. 

Perekrutan dilakukan setiap tahunnya. Itu dilaksanakan  setiap 3 bulan sekali menjabat. Maka, slogannya, “3 bulan mengabdi selamanya menginspirasi.''

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu