15 Pasang Finalis Putra Putri Kampus Provinsi Bengkulu Masuk Karantina

15 Pasang Finalis Putra Putri Kampus Provinsi Bengkulu Masuk Karantina

Inilah para finalis Putra-putri Kampus Bengkulu yang sedang masa karantina-Zulfa-radarbengkulu

RADARBENGKULU – Setelah melakukan seleksi pada tanggal 6 dan 7 Januari lalu di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan prakarantina pada tanggal 24 hingga 27 Januari di Taman Budaya Kota Bengkulu,15 pasang finalis Putra Putri Kampus Provinsi Bengkulu melakukan kegiatan karantina hari pertama di Ruang Rapat DPD RI Provinsi Bengkulu pada tanggal 29 Januari 2024.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Sub Koordinator Kesenian dari Dinas Dikbud Provinsi Bengkulu,  Lili Suryani, S.E.

BACA JUGA:Ini Dia Finalis Pemilihan Putra Putri Kampus Bengkulu 2024

 

Salah seorang panitia dari Ikatan Putra Putri Kampus Provinsi Bengkulu, Elviza Qurata Ayuni menyampaikan, rangkaian kegiatan karantina pada hari pertama adalah finalis mendapatkan materi yang berbeda dari 5 pemateri yang berbeda pula. 

Setelah penyampaian materi tersebut, para finalis melakukan kuis singkat untuk menguji bahwa materi yang disampaikan dapat diterima dengan baik oleh para finalis.

BACA JUGA:Sosok Prof. Dr. Hazairin, SH, Namanya Dipakai Oleh Salah Satu Kampus di Bengkulu, Keturunan Bengkulu - Minang

 

“Hari pertama ini kita ada 5 pemateri yang bakal nyampein 5 materi yang beda. Jadi, finalis dengerin materinya, trus nanti akan ada pengulasan setelahnya. Untuk makan para finalis, Alhamdulillah ditanggung oleh beberapa sponsor kita. Jadi, finalis ngga perlu mengeluarkan uang pribadinya mereka,” ujarnya ketika diwawancarai RADARBENGKULU.DISWAY.ID pada tanggal 29 Januari 2024.

Sekitar pukul 5 sore, para finalis melakukan kegiatan latihan menari, opening dance, opening speech, dan opening number. Kegiatan tersebut berakhir pada pukul 9 malam. Setelah itu Finalis diizinkan pulang dan beristirahat.

BACA JUGA:Selamat, 10 Pelajar Bengkulu Terima Beasiswa Leadership Program Tahun 2023 dan Kuliah di Kampus Ternama

 

Kegiatan karantina ini berlangsung selama 4 hari.  Yaitu, dari tanggal 29 Januari hingga 1 Februari 2024 dengan rangkaian kegiatan yang sama namun dengan materi dan pemateri yang berbeda-beda.

Selama 4 hari tersebut, finalis wajib mengunggah foto menggunakan pakaian hari itu lengkap dengan selempang finalis dan nomor peserta di akun Instagram masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu