Ini KABAR Gembira Dari Bupati Mukomuko untuk Para Petani

Ini KABAR Gembira Dari Bupati Mukomuko untuk Para Petani

Bupati Sapuan: Hasil Kordinasi dengan BWSS VII Ada Kabar Baik Buat Petani Mukomuko-Ist-

 

RADAR BENGKULU, MUKOMUKO - Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM menyampaikan kabar gembira bagi para petani yang mengelola lahan persawahan di Kabupaten Mukomuko

Hasil koordinasi rutin Pemkab Mukomuko dengan pihak Satker Kementerian PUPR yakni Balai Wilayah Sungai Sumatera VII (BWSS VII) kata Bupati Sapuan, bahwa pihak BWS saat ini dapat menangani jaringan irigasi tersier yang merupakan jaringan irigasi yang menyambungkan aliran air dari dari jaringan sekunder. 

BACA JUGA:HUT KE 21, Jelajahi Alam Kabupaten Mukomuko dan Dapatkan Hadiah Mobil Idaman Keluarga

BACA JUGA:Polsek Mukomuko Selatan Pulangkan Pelaku Penggelapan Motor, Ini Penjelasannya

"Kabar baiknya, bahwa BWS mulai tahun 2024 bisa menangani jaringan irigasi tersier atas perintah pemerintah pusat," ungkap Bupati Sapuan. 

Kata Bupati, ini akan sangat membantu petani di Mukomuko yang mengelola lahan persawahan.

Sebab, sampai sekarang masih ada petani yang mengeluh sawah belum teraliri air dari Bendung Manjunto lantaran jaringan irigasi tersier belum memadai. 

BACA JUGA:Harga dan Spesifikasi Oppo Reno 11 5G Tampil Menarik di Kelasnya

BACA JUGA:HP Oppo A79 5G Siap Meluncur di Pasaran, Berikut Bocoran Spesifikasi dan Harganya

"Diberikannya wewenang Balain Wilayah Sungai menangani jaringan irigasi tersier, saya yakin laju pembangunan infrastruktur prasarana pertanian di daerah kita akan semakin cepat. Kita tahu, Pemkab memiliki keterbatasan," ujar Bupati. 

 

Balai Wilayah Sungai Sumatera VII, sambung Bupati Sapuan juga berkomitmen menangani masalah-masalah jaringan irigasi dari Bendung Manjunto. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: