Anggaran untuk Paskibraka Seluma Disiapkan Rp 1 Miliar

Anggaran untuk Paskibraka Seluma Disiapkan Rp 1 Miliar

Bupati Seluma, Erwin Oktavian SE-Wawan-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU - Pemerintah Kabupaten Seluma melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) tahun 2024 ini menganggarkan dana lebih kurang  Rp 1 Miliar untuk seluruh tahapan administrasi pelaksanaan seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Seluma.

Ditahun ini pula, Badan Kesbangpol Seluma baru pertama kalinya melaksanakan seleksi Paskibraka setelah sebelumnya dikelola oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Seluma.

BACA JUGA:Tolak Kuari, Warga Desa Talang Alai Seluma Portal Jalan

 

"Untuk seleksi Paskibraka sudah disetujui dan disepakati untuk dianggarkan Rp 1 miliar," sampai Kepala Badan Kesbangpol Seluma, Dadang Kosasi ST. MT.

Paskibraka yang terpilih tahun ini tidak hanya ikut serta dalam pengibaran bendera pada 17 Agustus, namun juga pada 1 Juni 2025 mendatang, bertepatan dengan hari lahir Pancasila.

BACA JUGA:Pemkab Seluma Salurkan Santunan untuk Anak Yatim

 

"Tahun ini Kesbangpol dipercaya untuk mengelola Paskibraka. Semoga dengan adanya regulasi baru ini dapat berjalan lancar," sampainya.

Nantinya, anggaran Rp 1 miliar diperuntukkan, mulai dari pra seleksi, seleksi, panitia, biaya makan minum hingga reward Paskibraka yang nantinya akan diterima oleh para Paskibraka pasca sudah bertugas mengibarkan bendera merah putih di tanggal 17 Agustus mendatang.

BACA JUGA:Sudah Mengembalikan Kerugian Negara Sebesar Rp 1 Miliar, 12 Terdakwa Korupsi Dana BTT BPBD Seluma Disidang

 

Sementara untuk reward Paskibraka ditahun ini akan dianggarkan sekitar Rp 200 juta yang nantinya akan diterima oleh purna paskibraka  sebanyak 36 orang. ()

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu