Banser Seluma Terjunkan 50 Personel Amankan Pemilu

Banser Seluma Terjunkan 50  Personel Amankan Pemilu

Banser foto bersama saat berkoordinasi dengan TNI, Polri untuk sukseskan Pemilu-Wawan-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2014 mendatang, Barisan Serbaguna (Banser)  Kabupaten Seluma ikut melaksanakan pengamanan Pemilu.

Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Seluma  Ahmad Riduanto M. H menuturkan, kegiatan tersebut bagian dari dukungan dan partisipasi masyarakat dalam menyukseskan proses demokrasi di Indonesia.

 


Banser Seluma saat berkoordinasi dengan TNI-Wawan-radarbengkulu

“Pemilu merupakan bagian dari sejarah proses pemilihan pemimpin Negara dan Wakil Rakyat. Untuk itu, GP Ansor-Banser  ikut menyukseskan dan mendukungnya agar Pemilu berjalan aman, lancar, dan sukses,” ujar  Ketua PC GP Ansor Kabupaten Seluma, Ahmad Riduanto, tadi pagi .

 

Dikatakannya, setidaknya sekitar 50 orang personel Banser diterjunkan untuk membantu memantau tahapan Pemilu. Mereka berkoordinasi membantu pengamanan dan pemantauan dengan TNI/Polri.

 

" Ada sekitar 50 personel yang disebar di 14 Kecamatan yang ada di kabupaten. Mereka di bagi masing-masing 3-4 orang di setiap kantor camat," kata Ahmad Riduanto. 

 

Dilanjutkannya, personel Banser sudah mulai disebar ke sejumlah titik sejak distribusi logistik Pemilu pada Minggu, 11 Februari 2024 hingga proses penghitungan suara tuntas. 

 

" Kami terus berupaya untuk menjaga keutuhan dan persatuan NKRI. Salah satunya turut berpartisipasi dalam pengamanan pesta demokrasi ,”sampainya.()

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu