Target DPK Provinsi Bengkulu Tahun 2025 di 3 Kabupaten Miliki Perpustakaan Representatif

Target DPK Provinsi Bengkulu Tahun 2025 di 3 Kabupaten Miliki Perpustakaan Representatif

tahun 2025 Pemerintah Provinsi Bengkulu akan memasang target 3 Kabupaten dan 1 Kota memiliki Perpustakaan Representatif-naura qristina-

 

RADAR BENGKULU - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu,  H. Meri Sasdi, M. Pd mengatakan di tahun 2025 Pemerintah Provinsi Bengkulu akan memasang target 3 Kabupaten dan 1 Kota memiliki Perpustakaan Representatif.

“Ada 4 yang akan kita bangun di 2025 ini Mukomuko,Lebong, Rejang Lebong dan Kota Bengkulu” Ungkapnya. 

Menurut Penjelasan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi, M. Pd menjelaskan akan ada 3 Kabupaten dan Kota yang akan di bangun Perpustakaan Representatif, tujuan dibangunnya untuk meningkatkan literasi dan minat baca warga di desa-desa. 

Perpustakaan adalah jendela pengetahuan dunia. Literasi untuk kesejahteraan yang menjadi goal dari Perpusnas merupakan dampak, yang salah satunya dari kegemaran membaca. Literasi untuk kesejahteraan.

Tetapi, perlu ada infrastruktur yang mampu menarik masyarakat dan anak-anak untuk datang ke perpustakaan. 

BACA JUGA:Quick Count Sementara Prabowo Gibran Unggul, Perhitungan Masih Berlangsung

BACA JUGA:Pastikan Pesta Demokrasi Berjalan Lancar dan Aman , Manager UP3 Bengkulu Sambangi KPU dan Sekretariat PPK

BACA JUGA:DPK Provinsi Bengkulu Sebut Pentingnya Menjaga Kearsipan

Perpustakaan bertujuan memberikan layanan kepada pemustaka, meningkatkan kegemaran membaca, serta memperluas wawasan dan pengetahuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

 

Menurut Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2007, perpustakaan adalah institusi pengelola koleksi karya tulis, karya cetak, dan karya rekam secara profesional dengan sistem yang baku guna memenuhi kebutuhan pendidikan, penelitian, pelestarian, informasi, dan rekreasi para pemustaka.

 

Perpustakaan diselenggarakan berdasarkan asas pembelajaran sepanjang hayat, demokrasi, keadilan, keprofesionalan, keterbukaan, keterukuran, dan kemitraan. Perpustakaan berfungsi sebagai wahana pendidikan, penelitian, pelestarian, informasi, dan rekreasi untuk meningkatkan kecerdasan dan keberdayaan bangsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: