Forkopimda Bengkulu Utara Pantau Proses Pencoblosan Surat Suara

Forkopimda Bengkulu Utara Pantau  Proses Pencoblosan Surat Suara

Forkopimda Bengkulu Utara Laksanakan Pengecekan ke Sejumlah TPS-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU -  Dandim 0423/BU, Letkol Kav Aidil Hajri, M.Han  bersama Kapolres Bengkulu Utara AKBP Lambe Patabang Birana, S.I.K, M.H dan Sekda Kabupaten Bengkulu Utara  Fitriansyah, S.STP, MM melakukan pengecekan langsung ke sejumlah TPS saat sedang berlangsung proses pencoblosan di Kecamatan Arga Makmurn Kabupaten Bengkulu Utara, Rabu (14/02/124) siang.

 

Dandin 0423/BU Letkol Kav Aidil Hajri, M.Han dalam peninjauan ke sejumlah TPS mengatakan, pelaksanaannya berjalan aman.  Amannya proses Pemilu Tahun 2024 bukan hanya peran dari unsur pengaman saja, dalam hal ini TNI dan Polri, tetapi juga peran serta dari warga  sangat berpengaruh dalam mewujukan pemilu yang aman dan lancar.

BACA JUGA: Ervan Gustian Resmi Jabat Anggota KPU Bengkulu Utara

 

"Amannya Pemilu merupakan tanggung jawab bersama. Kita wajib mengawal hingga usai sampai dengan penghitungan suara selesai. Mari sama sama  mewujudkan kondisi Kabupaten Bengkulu Utara yang aman dan kondusif.''

Proses pencoblosan di sejumlah TPS sampai dengan saat ini belum ditemukan perkembangan situasi keamanan yang dapat mengganggu proses kelancaran tahapan Pemilu.

BACA JUGA:Kodim 0423 Bengkulu Utara Vicon Peresmian 1.898 Titik Air Bersih TNI AD Manunggal Air Bersih Bersama KASAD

 

''Semoga sampai dengan selesai Pemilu di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara dapat berjalan aman dan kondusif,''harap Dandim.

Peninjauan langsung ke lapangan ini juga dilakukan untuk memastikan kondisi personel pengaman yang melaksanakan tugas di TPS dalam kondisi siap mengawal proses tahapan Pemilu.

BACA JUGA:Cawapres Mahfud MD Hadiri Istighosah di Ponpes Darussalam Bengkulu Utara , Janji Sejahterakan Guru Ngaji

 

''Semoga apa yang kita lakukan ini dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam memberikan hak pilihnya dan tentunya yang paling penting terciptanya situasi keamanan yang kondusif selama kegiatan ini berlangsung,'' tutur Dandim 0423/BU. ()

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu