Masih Ada Kendala, Arus Balik Logistik Kotak Suara di Kecamatan Maje Terus Berlangsung

Masih Ada Kendala,  Arus Balik Logistik Kotak Suara  di Kecamatan Maje Terus Berlangsung

Inilah logistik kotak suara di Kecamatan Maje yang sudah masuk dan terus bertambah nanti-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur melakukan penerimaan pengembalian arus balik logistik Pemilu 2024 di Sekretariat PPK Kecamatan Maje, Kamis, 15 Februari 2024. 

Proses pengembalian arus balik logistik di setiap TPS  Wilayah Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur masih terus berjalan. Hingga saat ini sekira pukul 12.00 WIB, dan terdapat 13 desa yang sudah mengembalikan arus balik logistik. 

BACA JUGA:Ini Pesannya, Bupati Kaur Gunakan Hak Pilih di TPS 1 Desa Pulau Panggung

 

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur, Melyan Afendy SE mengatakan, satu hari pasca penyelenggaraan Pemilu 2024 saat ini dilakukan proses arus balik logistik hingga pukul 11,16 menit tadi untuk pengembalian arus balik logistik  ke Sekretariat PPK di Kecamatan Maje baru berjumlah 27 TPS yang terdiri dari 13 desa. Itu juga disertai dengan penyelesaikan tanda tangan berita acara .

"Masih terdapat 6 desa yang masih belum mengembalikan logistik kotak suara dengan jumlah 22 TPS. Ini dikarenakan masih proses rekapitulasi dari C hasil ke C salinan disertai 6 Desa tersebut memang daerah sulit yang berada di Kecamatan Maje," jelas Melyan. 

BACA JUGA: Petani Kewalahan, Hama Tikus Serang Padi Petani di Kabupaten Kaur

 

Melyan menambahkan, total yang belum melaksanakan pengembalian logistik kotak surat suara ke gudang logistik PPK Kecamatan Maje yaitu ada 22 TPS yang terdapat di masing masing desa.

Diantaranya, Desa Kedataran 7 TPS, Desa Penyandingan 2 TPS,  Desa Benteng Harapan 3 TPS,  Desa Tanjung Aur 2 TPS, Desa Tanjung Beringin 4 TPS dan Desa Sinar Mulya  4 TPS. 

BACA JUGA: Elisa Ermasari Raih 40.000 Lebih Suara dalam Pemilihan Anggota DPD RI Dapil Bengkulu

 

Selanjutnya dikatakan logistik kotak suara yang sudah sampai di gudang logistik PPK baru 13 desa. Yaitu Desa Muara Jaya 1 TPS, Desa Bakal Makmur 2 TPS, Desa Air Long 1 TPS, Desa Sumber Harapan 1 TPS, Desa Tanjung Ganti 1 TPS, Desa Way Hawang 2 TPS, Desa Tanjung Agung 3 TPS, Desa Linau 3 TPS, Desa Arga Mulya 2 TPS, Desa Tanjung Baru 4 TPS, Desa Pardasuka 3 TPS, Desa Air Jelatang 1 TPS dan Desa Sukamenanti 3 TPS. 

Selain itu, untuk kendala yang dihadapi dalam pengembalian logistik kotak surat suara juga terkendala dengan cuaca dan juga  22 TPS tersebut  termasuk kategori wilayah sulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu