BPS Kaur adakan Focus Group Discussion Pembinaan Statistik Sektoral

BPS Kaur adakan Focus Group Discussion Pembinaan Statistik Sektoral

BPS Kaur foto bersama saat adakan Focus Group Discussion , Pembinaan Statistik Sektoral-Hendri-radarbengkulu

RADAR BENGKULU, KAUR - Kepala Badan Statistik Kabupaten Kaur menyediakan ruang diskusi mengenai data statistik, untuk mewujudkan statistik yang berkualitas, kegiatan diadakan di Aula kantor Koperasi Pegawai Negeri Bintuhan, Rabu (21/02/2024). 

Kegiatan diskusi pembinaan statistik sektoral dihadiri Asisten II Lianto SP, Kepala Badan Statistik Kaur Rudi Setiawan S.ST M.Si, 

Kepala Dinas Kominfo M. Jarnawi M.Pd dan Kepala OPD Kabupaten Kaur.

BACA JUGA:Melalui Sultan B Najamudin, Prabowo Subianto Titip Salam untuk Masyarakat Bengkulu

BACA JUGA:Harga Bahan Pokok dan Pangan Naik Jelang Ramadhan Tahun 2024

Bupati Kaur H.Lismidianto S.H,M.H melalui Asisten II Lianto SP mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur mengharapkan keseriusannya terhadap Organisasi Perangmat Daerah (OPD) agar serius mengikuti statistik sektoral sangat diperhatikan karena data bernilai sangat mahal bahkan lebih mahal dari minyak bumi. 

"Karena dengan data Pemerintahan Daerah Kabupaten Kaur bergerak dan dari situ juga kita akan menuju, apa artinya program kalau tidak menghasilkan perubahan data yang lebih baik," jelas Asisten II Lianto SP. 

Asisten II menambahkan, dengan data dari program yang dihasilkan akan dikumpulkan, diolah, disajikan, dipublikasi sehingga bisa dijadikan alat untuk  menilai kinerja OPD yang bersangkutan, setiap pejabat yang ada didalamnya.

BACA JUGA:Info Terkini Penanganan Longsor di Liku Sembilan Provinsi Bengkulu, Menteri KLHK Sudah Beri Izin

BACA JUGA:Bank Indonesia dan Pemerintah Provinsi Bedah Buku Bengkulu Hebat, Ini Tujuannya

Jadi begitu pentingnya data sehingga menjadi perhatian kita semua.

Pemerintah Daerah kedepannya akan lebih meningkatkan perhatiannya dalam penanganan data tersebut, setidaknya melalui setiap kegiatan melalui OPD setiap kegiatan statistik, ini ringan tapi maknanya dan manfaatnya sangat besar. 

"Jangan dianggap enteng masalah data, data merupakan pegangan kita untuk bicara, untuk membuat perencanaan dan pegangan untuk membangun yang lebih baik," Sampai Asisten II. 

Selanjutnya Kepala Badan statistik Kabupaten Kaur Rudi Setiawan S.ST, M.SI menjelaskan pembinaan statistik sektoral merupakan kegiatan rutin yang biasa kita lakukan dengan tahun yang berbeda-beda, tema tahun 2024 adalah Data Statistik yang berkualitas, salah satu cara untuk mewujudkan itu dengan melakukan pembinaan statistik sektoral kususnya terhadap pengelola data atau perencana di setiap OPD Kabupaten Kaur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: