Luasnya Rahmat Allah SWT dan Kiat Menggapainya

Luasnya Rahmat Allah SWT dan Kiat Menggapainya

Ilham Robbyansa-Adam-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Para pembaca rahimakumullah, tidak terasa hari ini kita sudah memasuki hari Jumat lagi. Untuk itu, redaksi sudah menyiapkan khutbah Jumat untuk pembaca semua. Judulnya, Luasnya Rahmat Allah SWT dan Kiat Menggapainya.

 

Materi ini ditulis oleh  Ustadz  Ilham Robbyansa  .   Rencananya, materi ini akan disampaikan saat menjadi khatib shalat Jumat di Masjid Besar Al-Amin, Jalan RE Martadinata Kelurahan Kandang, Kecamatan Kampumg Melayu, Kota Bengkulu.

 

Apa saja isi materi khutbahnya, silahkan dibaca langsung tulisannnya dibawah ini. Selamat membaca! Semoga ada manfaatnya bagi kita semua.

 

Maasyiral Muslimin rahimakumullah,

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman dalam surat Al-A’raf  ayat 156 yang artinya: “Dan rahmat-Ku meliputi segala sesuatu.”

Rahmat Allah Ta’ala, kasih sayang Allah Subhanahu wa Ta’ala, itu tidak sebagaimana kasih sayang makhluk. Allah Subhanahu wa Ta’ala memiliki 100 rahmat dan meletakkan satu bagian dari rahmat-Nya tersebut kepada makhluk.

 

Sisanya, yaitu 99 bagian dari rahmat Allah ini disimpan di sisi-Nya. Hal ini sebagaimana disebutkan dalam sebuah hadits.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, dari Nabi Muhammad SAW , beliau bersabda, ”Sesungguhnya Allah memiliki 100 rahmat. Allah menurunkan satu rahmat dari 100 rahmat tersebut diantara jin, manusia, hewan, dan serangga.

 

Dengan rahmat itulah mereka saling mengasihi dan menyayangi. Dengannya pula binatang buas mengasihi anaknya. Dan Allah menunda 99 rahmat. Allah merahmati hamba-hamba-Nya pada hari kiamat dengan 99 rahmat tersebut.” [Hadits riwayat Muslim no. 2752]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu