Lagi, Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Bengkulu 2024 Digelar

Lagi, Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Bengkulu 2024 Digelar

Inilah Duta Bahasa Provinsi Bengkulu 2023-Zulfa-radarbengkulu

RADARBENGKULU – Ikatan Duta Bahasa Provinsi Bengkulu telah membuka pendaftaran Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Bengkulu 2024  secara daring (dalam jaringan) sejak tanggal 1 Februari 2024  dan akan berakhir pada tanggal 23 Februari 2024. Pendaftaran ini bersifat gratis tanpa dipungut biaya sepeser pun.

Pemilihan Duta Bahasa (Pildubas) Provinsi Bengkulu kali ditargetkan mencapai 150 hingga 200 peserta, setelah di tahun sebelumnya mencapai 125 peserta pendaftar. 

BACA JUGA:Tidak Menyangka, Siswi MAN IC Benteng Raih Gelar Duta Siswa Muda Penggiat Seni Indonesia

 

Setelah ditutupnya pendaftaran, akan diadakannya seleksi administrasi atau seleksi berkas dari para peserta.  Seleksi adiministrasi ini akan berlangsung selama 2 hari. Yaitu pada tanggal 26-27 Februari 2024 dan akan langsung diumumkan pada tanggal 28 Februari 2024 melalui Instagram Ikatan Duta Bahasa Bengkulu.

Selanjutnya, para peserta yang lolos pada seleksi administrasi akan melaksanakan seleksi selanjutnya. Yaitu seleksi tertulis, wawancara, dan bakat pada tanggal 4-5 Maret 2024. 

BACA JUGA:Ini Dia Benefit yang Didapat jadi Duta Inspirasi Indonesia

 

Pengumuman peserta yang berhasil masuk ke 20 Finalis Duta Bahasa 2024 akan diumumkan pada esok harinya, yaitu pada tanggal 6 Maret 2024 melalui Instagram Ikatan Duta Bahasa Bengkulu.

Adapun kegiatan ke-20 Finalis Duta Bahasa Provinsi Bengkulu 2024 yang pertama yaitu akan menghadiri kegiatan Taklimat 1 yang akan dilaksanakan di Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:29 Peserta Bersaing, Duta Genre Kabupaten Kaur Harus Mampu Mengedukasi Remaja

 

Taklimat itu sendiri berarti semacam kegiatan rapat untuk membahas rangkaian kegiatan yang akan dilakukan para Finalis selama menuju Malam Final.

“Pertama itu Finalis Taklimat 1 dulu, itu semacam rapat pembahasan krida bahasa finalis, atau rencana kegiatan finalis selanjutnya. Biasanya itu di Kantor Bahasa Bengkulu,” ujar Anaria Simbolon, Duta Bahasa Provinsi Bengkulu 2022 yang juga merupakan pengurus dari Ikatan Duta Bahasa Provinsi Bengkulu, ketika diwawancarai oleh RADARBENGKULU.DISWAY.ID di Kediamannya di Jalan Kinibalu IV, Kebun Tebeng, Kota Bengkulu Kamis, 22 Februari 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu