Ini Dia Tips Menjadi Fotografer Pemula Ala Ramdi Setiawan

Ini Dia Tips Menjadi Fotografer Pemula Ala Ramdi Setiawan

Ramdi Setiawan, salah seorang fotografer Bengkulu-Cicih Nuryani-radarbengkulu

RADARBENGKULU- Fotografer ialah orang-orang yang membuat gambar dengan cara menangkap cahaya dari subyek gambar dengan kamera maupun peralatan fotografi lainnya, dan umumnya memikirkan seni dan teknik untuk menghasilkan foto yang lebih bagus serta berusaha mengembangkan ilmunya.

Ramdi Setiawan, seorang mahasiswa KPI UINFAS Bengkulu mengungkapkan bahwasanya menjadi seorang fotografer memang dipandang terlihat mudah oleh orang-orang,namun kenyataanya tidak seperti dibayangkan. 

BACA JUGA:Seminar Zakat Nasional UINFAS Bengkulu Diikuti 200 Peserta

 

''Karena, banyak sekali yang harus diperhatikan,'' ujar Ramdi Setiawan kepada RADAR BENGKULU, kemarin.

Seperti, lanjutnya, dengan memahami konsep dasar seperti komposisi, pencahayaan, fokus, dan pengaturan kamera, mencoba berbagai jenis fotografi, seperti potret, pemandangan, arsitektur.

BACA JUGA:Ramdi Setiawan, Mahasiswa UINFAS Bengkulu Raih Juara Pertama Lomba Tingkat Nasional

 

Kemudian, street photography, pelajari teknik pengeditan dasar, eksperimen dengan sudut pandang yang berbeda, pencahayaan yang unik, dan teknik kreatif lainnya. 

''Selain itu teruslah berlatih agar kemampuan kita terasah,”ungkapnya.

BACA JUGA:Sukses, Pelantikan Organisasi Mahasiswa Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah UINFAS Bengkulu

 

Awal ia memulai karirnya, paparnya, dengan mengikuti lomba fotografi sebelumnya. Selain itu, untuk mengasah sering melihat referensi para pemenang lomba fotografi agar banyak hal-hal yang menginspirasi.

Kemudian,  ia juga pernah mengikuti ajang lomba fotografi tingkat nasional pada momen lomba kesenian nasional Jakarta, 6 Februari 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu