Ini Dia yang Harus Dipersiapkan untuk Menghadapi Bulan Ramadhan

Ini Dia yang Harus Dipersiapkan untuk Menghadapi Bulan Ramadhan

Idwal B, MA -Adam-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Para pembaca yang berbahagia, tidak terasa hari ini kita sudah memasuki hari Jumat lagi. Untuk itu, redaksi sudah menyiapkan khutbah Jumat untuk pembaca semua. Judulnya, Ini Dia yang Harus Dipersiapkan untuk Menghadapi Bulan Ramadhan.

Materi ini ditulis oleh  Ustadz  Idwal B, MA.  Rencananya, materi ini akan disampaikan saat menjadi khatib shalat Jumat di Masjid Besar Jami' Babussalam, Jalan P.Natadirja KM.8 Kelurahan Jalan Gedang, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu

 

Apa saja isi materi khutbahnya, silahkan dibaca langsung tulisannnya dibawah ini. Selamat membaca! Semoga ada manfaatnya bagi kita semua.

 

 

Jamaah Jumat yang dimuliakan Allah SWT, 

Pada momentum kali ini dan seterusnya, mari kita senantiasa menguatkan keislaman dan ketakwaan kita kepada Allah SWT dan mempertahankannya sampai akhir hayat kita. 

Kita harus memegang prinsip yang telah difirmankan oleh Allah SWT dan sering dibaca oleh para khatib Jumat yang termaktub dalam Al-Quran surat Al Imran ayat 102. Sebuah ayat yang mengingatkan orang-orang beriman untuk senantiasa bertakwa dengan sebenar-benarnya takwa dan mengingatkan untuk tidak mati kecuali dalam keadaan Islam.

 

Selain dari pada itu, sebagai makhluk yang sudah dianugerahi nikmat yang tak bisa dihitung satu persatu, mari kita senantiasa memanjatkan rasa syukur kepada Sang Arrazzaq, Allah SWT. Mudah-mudahan rasa syukur yang diyakini dalam hati, diucapkan dengan lisan, dan diwujudkan dengan tindakan akan menjadikan nikmat yang kita terima ini menjadi barakah dan terus bertambah sebagaimana janji Allah SWT dalam Al-Quran surat Ibrahim ayat 7 yang artinya: 

''Jangan sampai kita menjadi hamba yang kufur. Karena kita harus ingat peringatan dari Allah dalam ayat ini, bahwa siapa yang mengingkari nikmat-nikmat Allah akan mendapatkan siksa yang pedih.''

 

Jamaah Jumat yang dimuliakan Allah SWT, 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu