2 Program Strategis Nasional di Bengkulu Tuntas Tahun 2024

2 Program Strategis Nasional di Bengkulu Tuntas Tahun 2024

PUPR provinsi Bengkulu target tuntaskan 2 program strategis nasional tuntas tahun 2024-Ist-

 

RADAR BENGKULU - Pemerintah Provinsi Bengkulu mengumumkan dua program strategis nasional yang tengah berlangsung di Bengkulu ditargetkan tuntas tahun 2024.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Bengkulu, Tejo Suroso, Program pertama adalah pembangunan jalan di Pulau Enggano, pulau terluar Indonesia yang berada di Bengkulu, yang dikenal dengan nama Jalan Trans Enggano.

Program kedua adalah pembangunan Sistem Pengolahan Air Minum (SPAM) Kobema (Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Tengah, dan Seluma).

BACA JUGA:Mobil ditarik Leasing, Apakah Utangnya Masih Harus Dibayar? Berikut Penjelasannya!

BACA JUGA:Apa Saja Hal yang Harus Disiapkan Dalam Menyambut Ramadhan 2024? Yuk Disimak Ulasannya

Infrastruktur di Pulau Enggano sedang dibangun secara menyeluruh, termasuk jalan utama yang menghubungkan antar desa, kecamatan, bandara, dan pelabuhan sepanjang sekitar 32 kilometer. 

"Proyek ini menggunakan sistem perkerasan kaku dengan beton bukan aspal. Selain jalan, pemerintah juga membangun 7 jembatan dan 2 pelabuhan di pulau tersebut." Katanya

BACA JUGA:Salah Input Nilai Siswa di PDSS, Kinerja SMA N 5 Kota Bengkulu Dievaluasi

Pulau Enggano, yang terletak di Samudera Hindia sekitar 156 km dari Kota Bengkulu, dapat diakses melalui transportasi laut dengan waktu tempuh sekitar 12 jam atau pesawat perintis dengan waktu tempuh sekitar 35 menit.

Namun, pesawat perintis tidak beroperasi setiap hari ke pulau ini.

BACA JUGA:5 Tempat di Dunia yang Luar Biasa Menakjubkan, Harus Dikunjungi Sebelum Tempat ini Menghilang

Sementara itu, SPAM Regional Benteng Kobema akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan air minum sebagian besar wilayah Provinsi Bengkulu, terutama di Kota Bengkulu, Kabupaten Seluma, dan Bengkulu Tengah.

Tejo Suroso berharap kedua proyek ini dapat selesai pada September 2024, dengan dukungan dari kementerian dan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: