Sering Disamakan, Vegan dan Vegetarian itu Berbeda Loh

Sering Disamakan, Vegan dan Vegetarian itu Berbeda Loh

Sering Disamakan, Vegan dan Vegetarian itu Berbeda Loh-ist-

 

RADAR BENGKULU - Vegan dan vegetarian merupakan istilah yang diasumsikan kepada orang-orang yang memiliki pola hidup tidak mengonsumsi makanan yang asalnya dari hewan, seperti daging dan ikan.

Bagi sebagian orang yang tidak mengikuti diet vegetarian atau vegan, pasti sulit untuk membedakannya bahkan bisa saja menganggap 2 hal ini sama. 

Banyak orang yang menyamakan pelaku vegetarian dan vegan tersebut. Padahal, keduanya memiliki pola yang cukup berbeda. Meski keduanya memiliki kesamaan dimana sama-sama mengutamakan konsumsi nabati.

BACA JUGA:5 Fakta Tentang Tubuh Anda yang Mungkin Tidak Anda Ketahui, Termasuk soaol Buang Gas Perut 14 Kali Sehari

BACA JUGA:Daftar Nama Imam dan Penceramah di Masjid Raya Baitul Izzah Selama Ramadhan 2024

Lantas, apa yang membedakan vegan dan vegetarian?

Pada prinsipnya, vegetarian dan vegan ini bisa dikatakan sebagai cara menikmati hidup melalui pemilihan makanan yang dikonsumsi dengan menghindari segala bentuk olahan daging. 

Akan tetapi bagi beberapa kalangan, memandang gaya hidup ini sebagai metode diet karena cenderung rendah lemak jenuh dan kolesterol, namun tinggi vitamin, mineral, serat, dan senyawa tanaman sehat.

BACA JUGA: 94 Calon Jemaah Haji Bengkulu Tengah Siap Laksanakan Ibadah Haji Tahun Ini

Meski terdengar mirip, faktanya vegan dan vegetarian itu tetap memiliki perbedaan. Melansir Healthline, seorang vegetarian tidak memakan daging hewan apa pun seperti daging, unggas, atau ikan namun tetap bisa mengonsumsi produk yang berasal dari hewan seperti telur, madu dan olahan susu. 

Sementara seorang vegan adalah vegetarian yang sangat ketat, karena seorang vegan sangat menghindari konsumsi olahan produk susu, telur, dan bahan lain yang berasal dari hewan.

Vegetarian Society mendefinisikan vegetarian sebagai gaya hidup yang dijalani oleh seseorang dengan menu makanan biji-bijian, kacang-kacangan, sayuran, buah-buahan, jamur, dan beberapa makanan non-hewani lainnya seperti garam dengan atau tanpa olahan produk susu, madu dan telur.

BACA JUGA:7 Manfaat Kacang Almond Untuk Kesehatan Tubuh yang Disukai Para Pejuang Diet!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: