Satgas TMMD Kodim 0428 Mukomuko Pasang Gorong-Gorong Multifungsi

Satgas TMMD Kodim 0428 Mukomuko Pasang Gorong-Gorong Multifungsi

Pemasangan gorong-gorong yang menjadi rangakaian peningkatan jalan usaha perkebunan di wilayah eks Transmigrasi Lapindo-Seno-

RADAR BENGKULU MUKOMUKO - Satgas TMMD 119 Kodim 0428/ MUKOMUKO bersama warga terus mengejar target kegiatan fisik berupa peningkatan jalan usaha perkebunan berupa peningkatan kualitas jalan usaha perkebunan di wilayah eks Transmigrasi Lapindo, Desa Lubuk Talang, Kecamatan Malin Deman, MUKOMUKO

Seperti disampaikan sebelumnya, untuk memaksimalkan fungsi jalan serta menjaga keberlangsungan infrastruktur tersebut. Dibutuhkan pemasangan gorong-gorong di satu titik yang menjadi aliran air. 

BACA JUGA:DPW PAN Bengkulu Laporkan Bawaslu Provinsi Bengkulu ke DKPP RI

BACA JUGA:7 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Z Flip3, Berikut Ulasan Lengkap!

Pemasangan gorong-gorong yang menjadi rangakaian peningkatan jalan usaha perkebunan di wilayah eks Transmigrasi Lapindo, Desa Lubuk Talang, Kecamatan Malin Deman sudah ditunaikan. Ini disampikan Pasi Teritorial Kodim 0428/MM Kapten Inf Desmayantos.

 

"Satgas TMMD telah berhasil memasang gorong-gorong sebagai solusi multifungsi untuk menghubungkan jalur jalan serta menjaga keberlangsungan infrastruktur. Desa Lubuk Talang (Trans Lapindo) Kecamatan Malin," ungkap Kapten Desmayantos dalam keterangan tertulisnya, Senin 11 Maret 2024. 

Katanya, Gorong-gorong yang dipasang oleh Satgas TMMD Kodim 0428 Mukomuko memiliki peran ganda.

Pertama, sebagai penghubung jalur jalan, memastikan kelancaran arus lalu lintas dan aksesibilitas masyarakat. Kedua, sebagai sistem drainase untuk mengalirkan air dan mencegah genangan di atas badan jalan yang dapat menyebabkan kerusakan jalan.

"Kami memahami bahwa genangan air di atas badan jalan dapat merusak struktur jalan secara bertahap. Dengan memasang gorong-gorong, kami berharap dapat melindungi infrastruktur jalan dan mempercepat kelancaran aliran air sehingga dapat mengurangi risiko kerusakan jalan," paparnya. 

BACA JUGA:Apa yang Harus Dilakukan Saat I’tikaf? Berikut Amalan yang Dianjurkan!

Pemasangan gorong-gorong ini juga merupakan bagian dari upaya Satgas TMMD untuk meningkatkan kualitas infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat di Desa Lubuk Talang.

Diharapkan, dengan adanya sistem drainase yang lebih baik, Desa Lubuk Talang akan menjadi lebih tahan terhadap dampak buruk cuaca ekstrem dan memperpanjang umur infrastruktur jalan.

BACA JUGA:Rombongan Kapolsek Maje Pantau Perayaan Nyepi di Pardasuka, Ini Ibadah yang Dilakukan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: