Gelombang Tinggi Disertai Angin Kencang, Perahu Nelayan Linau Terbalik

 Gelombang Tinggi Disertai Angin Kencang, Perahu Nelayan Linau Terbalik

Gelombang air laut di Kabupaten Kaur saat ini sedang tinggi disertai angin kencang-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Gelombang laut tinggi disertai angin kencang yang terjadi di Pelabuhan Linau, Kabupaten  Kaur mencelakai  nelayan setempat. 

Kecelakaan ini dialami nelayan Pelabuhan Linau saat pulang melaut siang kemarin.  Sampan yang digunakan terbalik akibat diterjang kencangnya badai.

BACA JUGA:Safari Jumat Wujudkan Implementasi Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Kaur

 

Babinsa Kecamatan, Maje Serda Fahrorrazi menjelaskan,  telah terjadi kecelakaan dengan terbaliknya sampan perahu yang dibawa oleh nelayan TPI Pelabuhan Linau pada waktu sedang memancing mencari ikan sekitar pukul 11.30 WIB. 

"Alhamdulillah kedua nelayan tersebut selamat dengan bantuan sesama rekan nelayan yang berada disekitar kejadian," ujar Rozi kepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID, Rabu, 13 Maret 2024.

BACA JUGA:Antusias, Masyarakat Kaur Ikut Pawai Taaruf Sambut Ramadan 1445 Hijriah

 

Rozi menambahkan, kedua nelayan itu bernama Sirat (40) dan Merwan (35) warga yang berdomisili di Desa Benteng Harapan. Perahu mengalami mesin macet pada saat memasuki Pelabuhan linau dengan kondisi Cuaca gelombang besar dengan ketingian 2 meter.

Selanjutnya Rozi memberikan imbauan kepada nelayan TPI Pelabuhan Linau agar tetap waspada terhadap cuaca yang tidak menentu, sering berubah-rubah. Jangan sampai lengah dengan kondisi cuaca yang tidak mendukung bagi nelayan yang mencari ikan dilaut. ()

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu