Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu Belum Dilengkapi Mesin X Ray Scanner, Mau Bei Tapi Anggaran Terbatas

Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu Belum Dilengkapi Mesin X Ray Scanner, Mau Bei Tapi Anggaran Terbatas

Rencana pemerintah provinsi bengkulu memasang x ray scanner di bandara fatmawati soekarno bengkulu tahun 2024 ditunda karena minim anggaran-foto indiaMART-

RADAR BENGKULU - Rencana pengadaan mesin X-Ray scanner di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu untuk mendukung status Bandara menjadi Bandara Internasional terancam gagal dilaksanakan pada tahun 2024.

Ini terjadi  akibat keterbatasan anggaran yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Mesin X-Ray scanner merupakan bagian dari upaya meningkatkan fasilitas pendukung di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, termasuk dalam upaya meningkatkan keamanan dengan mendeteksi barang-barang berbahaya.

Seperti senjata api, benda tajam, logam berbahaya, dan obat-obatan terlarang yang dibawa oleh penumpang.

Plt Kepala Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Bengkulu, Ferry Ernez Parera, menyampaikan bahwa pengadaan mesin X-Ray akan dievaluasi sesuai dengan kondisi keuangan daerah, dan kemungkinan belum bisa dianggarkan pada tahun ini. 

BACA JUGA:Alokasikan Rp 500 Juta Setiap Kabupaten di Provinsi Bengkulu untuk Perbaikan Jalan Sebelum Lebaran

BACA JUGA:Ini Respon dan Tanggapan PN Mukomuko dan PT DDP Tentang Upaya Banding 3 Petani Ipuh

Ia menyoroti bahwa anggaran banyak dialokasikan untuk Pilkada serentak 2024.

"Untuk pengadaan, kita perlu mengevaluasi kondisi anggaran. Setahu saya, belum ada anggaran yang dialokasikan untuk itu. Kita harus memahami bahwa tahun politik mengakibatkan banyak anggaran pemerintah yang digunakan. Jadi, saya rasa untuk tahun ini belum ada anggaran yang dialokasikan," ungkap Ferry.

Meskipun sebelumnya direncanakan pengadaan mesin X-Ray multi view sebelum musim haji 2024, namun dengan kondisi keuangan daerah yang terbatas, rencana tersebut kemungkinan besar tidak dapat direalisasikan pada tahun ini.

"Dengan keterbatasan anggaran saat ini, karena adanya kebijakan untuk mendukung pesta demokrasi, banyak dana yang dialokasikan ke sana. Mungkin baru bisa direalisasikan di masa yang akan datang," tambahnya.

BACA JUGA:Pengamanan di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu Makin Canggih, Pemprov Bengkulu Beli dan Pasang Ini

BACA JUGA:Harga Toyota Rush Bekas Menjelang Bulan Puasa Turun Murah, Berikut Daftar Lengkapnya

Ferry juga menyebut bahwa untuk mengakomodir kebutuhan pemeriksaan barang bawaan Calon Jemaah Haji (CJH) Bengkulu, mesin X-Ray akan dipinjamkan dari pihak penyedia layanan seperti yang dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: