7 Karya Seni Tertua di Dunia, Ada yang Berasal dari Indonesia

7 Karya Seni Tertua di Dunia, Ada yang Berasal dari Indonesia

Seni tertua di dunia Banyak yang dibuat oleh manusia modern secara anatomis, namun ada juga yang tidak. Berikut 7 seni tertua di dunia dan bahkan ada yang dari Indonesia-Kolase-

RADAR BENGKULU - Bukti arkeologis menunjukkan bahwa simbolisme dalam seni, yang dulu dipandang sebagai sesuatu yang hanya mampu dilakukan oleh manusia modern, dihasilkan oleh hominin terdahulu.

Apa yang dimaksud dengan seni masih banyak diperdebatkan, dan hal ini terutama berlaku untuk seni prasejarah.

Namun berikut beberapa pesaing perebutan gelar seni tertua di dunia. 

BACA JUGA:Berikut 4 Tokoh Kapitalisme Dunia Paling Berpengaruh Sepanjang Sejarah

Seni tertua di dunia Banyak yang dibuat oleh manusia modern secara anatomis, namun ada juga yang tidak. Berikut 7 seni tertua di dunia dan bahkan ada yang dari Indonesia. 

 

1. Lukisan gua Mesolitikum

BACA JUGA:Zakat Fitrah Pengganti Tahun 1445 H di Kabupaten Kaur Sudah Ditentukan, Ini Penjelasannya

Sebutkan seni prasejarah, dan kebanyakan orang berpikir tentang lukisan gua seperti yang ada di Gua Chauvet dekat Avignon, Prancis , atau Gua Lascaux dekat Bordeaux. 


Ukiran tulang Mesolitikum-Ist-

Namun ini adalah contoh seni prasejarah yang relatif baru dan canggih; sebagian besar lukisan di Gua Chauvet, misalnya, dibuat oleh manusia modern awal antara 28.000 dan 37.000 tahun yang lalu, sedangkan lukisan di Gua Lascaux diperkirakan dibuat lebih baru, sekitar 17.000 tahun yang lalu.

 

2. Ukiran tulang Mesolitikum

Eropa terkenal dengan seni prasejarah nya, dan pada suatu waktu, para arkeolog mengira seni representasional mungkin berasal dari sana. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: