Meraih Kemenangan Sejati

Meraih Kemenangan Sejati

Ilham Syukri-Adam-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Para pembaca rahimakumullah, tidak terasa hari ini kita sudah memasuki hari Jumat lagi. Untuk itu, redaksi sudah menyiapkan khutbah Jumat untuk pembaca semua. Judulnya,  Meraih Kemenangan Sejati

 

Materi ini ditulis oleh  Ustadz Ilham Syukri   .  Rencananya, materi ini akan disampaikan saat menjadi khatib shalat Jumat di Masjid  Raya Baitul Izzah, Jalan Raya Pembangunan Kelurahan Padang Harapan ,Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu.

 

Apa saja isi materi khutbahnya, silahkan dibaca langsung tulisannnya dibawah ini. Selamat membaca! Semoga ada manfaatnya bagi kita semua.

 

Jamaah Jumat Rahimakumullah
Usaha Memahami tafsir ayat 52 surah An-nur


(وَمَن يُطِعِ ٱللَّهَ وَرَسُولَهُۥ وَيَخۡشَ ٱللَّهَ وَيَتَّقۡهِ فَأُوْلَـٰٓئِكَ هُمُ ٱلۡفَآئِزُونَ)


''Siapa yang mampu bersikap patuh dan setia hidup di jalan Allah swt yang di bawa oleh Rasulullah saw, dibuktikan dengan keta’atan totalitas, di pelihara dengan rasa takut dan dibina dengan prestasi taqwa maka itulah kemenangan abadi .'' [Annur ayat: 52].


Setiap manusia yang berakal sehat pasti bekerja keras untuk menggapai kemenangan sejati, namun banyak yang belum mengetahui apa maksud kemenangan sejati itu dan bagaimana pula proses meraihnya. Mari kita simak khutbah singkat ini dengan landasan kalam mulia Allah Swt ayat 52 Surah Annur [24].


Bahkan banyak manusia yang memahami dan menerjemahkan arti kemenangan itu dengan daya fikirnya sendiri. Bahkan sampai lupa akan arti kemenangan yang sejati, dan proses meraihnya yang sesuai dengan timbangan agama dan akhlaq yang terpuji. 

 

Dalam hal ini tentu seorang insan yang mengaku beriman memahami betul bahwa kemenangan sejati itu hanya milik Allah Swt, pasti pulalah harus diperjuangkan dengan modal integritas- propesionalitas- pengorbanan dan prestasi yang berkaitan erat dengan jalan Allah Swt.


Ayat yang singkat ini mengandung mukjizat yang sangat dahsyad dan sangat luar biasa dalam hal menjelaskan hakikat dan alur kemenangan yang mesti dicapai oleh insan yang merindukan kemenangan dari Allah Swt.

Empat sebab untuk meraih kemenangan sejati:
Sebab pertama: Dumulai dengan menancapkan pondasi pemahaman iman yang benar [إيمانا صادقا] keyakinan yang betul. Yaitu iman yang mampu menembus dan membungkus hati, pembenaran itu kian bersemi di sanubari sehingga hatinya kokoh, kuat dan tegar dalam menampung titah tuhanNYA,.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu