Polres Mukomuko Punya Program Mudik Gratis Lebaran Tahun 2024, Yuk Ikut

Polres Mukomuko Punya Program Mudik Gratis Lebaran Tahun 2024, Yuk Ikut

Lebaran tahun 2024 Polres Mukomuko melalui Satuan Lalu Lintas bakal kembali mengadakan atau mempersembahkan program mudik gratis untuk masyarakat-Seno/RBI-

RADAR BENGKULU, MUKOMUKO - Lebaran tahun 2024 Polres Mukomuko melalui Satuan Lalu Lintas bakal kembali mengadakan atau mempersembahkan program mudik gratis untuk masyarakat khusus masyarakat Kabupaten Mukomuko.

Mudik gratis ini rutenya dari Bengkulu ke Mukomuko. Namun apabila animo masyarakat tinggi bakal dilakukan mudik balik yakni Mukomuko ke Kota Bengkulu.

Saat ini pihak Satlantas Polres Mukomuko masih melakukan persiapan dan kesiapan terkait program mudik gratis tersebut.

"Ya, pada tahun 2024 ini Polres Mukomuko berencana kembali akan melaksanakan program mudik gratis. Sementara baru rute dari Bengkulu ke Mukomuko," ungkap Kapolres Mukomuko, AKBP. Yana Supriatna, S.IK M.Si melalui Kasatlantas, AKP. Rully Zuldh Fermana, S.IK., M.Si didampingi KBO Lantas, IPTU. Dedi Napitupulu ketika dikonfirmasi hari Selasa 26 Maret 2024. 

Kata Kasat, tidak menutup kemungkinan nanti, pihaknya menyediakan fasilitas mudik gratis rute sebaliknya, yakni Mukomuko tujuan Bengkulu, jika banyak permintaan dari masyarakat. 

"Tapi tetap kita lihat kondisi. Kepingin kita itu bisa membantu masyarakat atau warga kita yang kesulitan untuk mudik menjadi bisa mudik dengan aman," paparnya. 

BACA JUGA:Generasi Muda Wajib Pahami Esensi Kepemimpinan dan Ketaqwaan

BACA JUGA:Jangan Asal Pilih, Ini 5 Tips Sewa Mobil Untuk Pulang Mudik Lebaran Tahun 2024

Ditambahkannya, bagi masyarakat Mukomuko yang ada di bengkulu dan berencana mudik ke Mukomuko pada Idul Fitri mendatang, jangan memaksa menggunakan sepeda motor jika penumpang lebih dari 1 orang.

Karena berbahaya jika sepeda motor dikendarai dan ditumpangi lebih dari 3 orang. Belum lagi ditambah barang. 

BACA JUGA:Tersedia Mudik gratis untuk Pengemudi Isuzu, Ingin mencobanya?

"Alternatif bisa menggunakan kendaraan umum dan tentunya fasilitas mudik gratis yang kami sediakan," sampai Kasat. 

Dikatakan Kasatlantas saat ini pihaknya masih mematangkan program mudik gratis. Apabila jadwalnya sudah final nantinya akan disampaikan ke masyarakat.

"Nanti kalau sudah final jadwalnya kita sampaikan ke masyarakat seperti waktu pendaftaran dan keberangkatan,"ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: