Memaknai Nuzulul Quran

 Memaknai Nuzulul Quran

Dori Setiawan. M.Pd-Adam-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Para pembaca yang dimuliakan Allah SWT , tidak terasa hari ini kita sudah memasuki hari Jumat lagi. Untuk itu, redaksi sudah menyiapkan khutbah Jumat untuk pembaca semua. Judulnya, Memaknai Nuzulul Quran.

 

Materi ini ditulis oleh  Ustadz  Dori Setiawan. M.Pd . Rencananya, materi ini akan disampaikan saat menjadi khatib shalat Jumat di Masjid  Raya Baitul Izzah, Jalan Raya Pembangunan Kelurahan Padang Harapan, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu.

 

 

Apa saja isi materi khutbahnya, silahkan dibaca langsung tulisannnya dibawah ini. Selamat membaca! Semoga ada manfaatnya bagi kita semua.

 

Hadirin Sidang Jumat yang dimuliakan Allah SWT

Ramadan adalah bulan diturunkannya Al-Quran, sehingga Ramadan juga disebut Bulan Al-Quran. Al-Quran diturunkan pertama kali di Gua Hira oleh Malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad SAW yang berupa Surat Al-Alaq dari ayat 1-5.

Al-Quran merupakan kitab petunjuk yang memiliki keistimewaan. Al-Quran merupakan kitab penyempurna daripada kitab-kitab Allah SWT yang diturunkan sebelumnya. Selain itu, Al-Quran juga sebagai mukjizat Nabi Muhammad SAW.

 

Hadirin sidang Jumat yang dimuliakan Allah SWT

Tak heran banyak masyarakat yang memperingatinya dengan cara beragam. Mulai kegiatan bersama di masjid atau musala, buka bersama, hingga menghatamkan Al-Quran.

Semua itu dilakukan dalam rangka menghormati turunnya Kalamullah berupa Al-Quran. Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengingat sejarah dan menanamkan nilai-nilai Islam, khususnya pada anak-anak sebagai generasi selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu