Ini Pesan Sekda Kaur Saat Peringati Nuzulul Quran

Ini Pesan Sekda Kaur Saat Peringati Nuzulul Quran

Sekda Kaur Dr. Drs. Ersan Syahfiri MM foto bersama usai memberikan kata sambutan-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur memperingati  Nuzulul Quran pada malam ke - 17 bulan Ramadan 1445 H. Acara ini dilaksanakan di Masjid Agung Al Kahfi Kota Bintuhan, Rabu, 27 Maret 2024 . 

Kegiatan  Nuzulul Quran ini dihadiri Sekda Kaur, Dr. Drs. Ersan Syahfiri MM didampingi para Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD Kabupaten Kaur, Ketua Baznas, M. Nasir S.Pd, Perwakilan Polres Kaur, Perwakilan Kodim 0408 BS/Kaur, DKM Masjid Agung Al-Kahfi dan jamaah. Sedangkan penceramahnya Ustadz Amar Sahid. 

BACA JUGA:Kapolres Kaur Berikan Bantuan Sosial Bibit Ayam dan Mesin Tetas di Desa Cahaya Batin

   

Sekda  Ersan Syahfiri menyampaikan, tujuan memperingati Nuzlul Quran pada hari ke-17 bulan Ramadan ini merupakan salah satu peristiwa bersejarah bagi umat muslim di dunia.

Yaitu peristiwa turunnya wahyu Alquran kepada baginda Nabi Muhammad SAW untuk memberi petunjuk kepada Umat manusia, merupakan sumber ajaran umat muslim dan sumber ilmu pengetahuan yang tidak ada habisnya apabila digali dan dikaji. 

BACA JUGA:Ini Dia Hasil Kesepakatan Rakor Mall Pelayanan Publik Kabupaten Kaur

 

"Melalui peringatan  Nuzulul Quran mengingatkan kepada kita agar senantiasa memegang teguh Alquran sebagai pedoman serta tuntunan dalam menjalankan kehidupan, sehingga akan tumbuh motivasi untuk mencintai Alquran, membacanya, mendalami isinya dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari,"ujar Sekda. 

Sekda menambahkan, Pemerintahan Daerah Kabupaten Kaur sangat mendukung pembangunan daerah, terutama pembangunan Lapangan Merdeka dengan perlahan sudah menjadi Icon Kota Bintuhan pada rehabilitasi pembangunan pada tahun 2023.

BACA JUGA:Harga Kopi Naik Diangka 50.000 Rupiah Perkilogram di Kecamatan Maje Kabupaten Kaur

 

Untuk itu perlu dukungan bersama dalam menjaga dan merawat kebersihan diseputaran Lapangan Merdeka yang sudah menjadi Icon Kota Bintuhan. 

"Kami berharap puasa Ramadan 1445 H tahun ini yang kita laksanakan dapat diterima oleh Allah SWT, serta selalu Istiqomah dalam menjalankan ibadah puasa, sehingga bisa melatih diri untuk mengendalikan hawa nafsu," tutur Sekda. ()

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu