6 Makanan Utuh yang Harus Dimakan Bagi Setiap Orang yang Lanjut Usia

6 Makanan Utuh yang Harus Dimakan Bagi Setiap Orang yang Lanjut Usia

6 Makanan Utuh yang Harus Dimakan Bagi Setiap Orang yang Lanjut Usia-poto cavacare-

 

RADAR BENGKULU - Gen yang baik, olahraga yang baik, dan pergaulan yang baik bukanlah satu-satunya rahasia penuaan yang sehat.

Makanan yang baik-baik untuk Anda juga memainkan peran yang besar.

Memberi nutrisi pada tubuh dengan campuran makanan yang tepat dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung, diabetes, beberapa jenis kanker, obesitas, dan banyak lagi, menurut Academy of Nutrition and Dietetics.

Dilansir dari United Healthcare, berikut 6 daftar singkat makanan untuk membantu melindungi kesehatan Anda dan memperlambat proses penuaan.

1. Ceri

Dalam sebuah penelitian di jurnal  Arthritis & Rheumatism, penderita asam urat yang mengonsumsi ekstrak ceri memiliki risiko serangan asam urat 35% lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak.

Tapi ini bukan hanya tentang asam urat, sebuah penelitian Osteoarthritis Research Society menemukan bahwa penderita osteoartritis yang meminum 16 ons jus ceri asam setiap hari selama enam minggu akan merasakan lebih sedikit rasa sakit dan kaku.

Ceri juga mengandung antosianin, yang dapat melindungi jantung, mengendalikan obesitas, dan mengurangi risiko diabetes, menurut American Society for Nutrition .

Coba ini:

* Tambahkan ceri kering ke oatmeal, sereal, atau campuran makanan ringan, atau makanlah apa adanya dengan keju.

* Siapkan smoothie ceri: satu pisang kecil, ½ cangkir ceri beku, dan ½ cangkir susu rendah lemak (atau susu almond, kelapa, atau kedelai).

2. Pisang 

BACA JUGA:Berikut 9 Cara Memperkuat Imunitas pada Lansia, Nomor 1 Sering Lalai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: