Ini Dia Aset Pemda Bengkulu Selatan yang Bakal Direvitalisasi

Ini Dia Aset Pemda Bengkulu Selatan yang Bakal Direvitalisasi

Sekda Bengkulu Selatan, Sukarni Dunip, SP, M.Si-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan berencana untuk merevitalisasi beberapa gedung  yang sudah dibangun selama ini.  Dengan revitalisasi ini, maka pemanfaatan aset yang selama ini terbengkalai, bisa kembali berfungsi  untuk mendatangkan  Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Sebab, berdasarkan laporan dan fakta di lapangan, banyak bangunan infrastruktur yang sudah  rusak dan terkesan terbengkalai.

BACA JUGA: Pemda Bengkulu Selatan Terima PPPK untuk Seluruh OPD, Termasuk untuk Kecamatan dan Kelurahan

 


Inilah salah satu aset yang bakal direvitalisasi-Fahmi-radarbengkulu

 

Hal ini dibenarkan oleh Sekda Bengkulu Selatan Sukarni Dunip SP M.Si. Ia mengatakan, ada sekitar  10 bangunan  Pemerintah Daerah yang  akan direvitalisasi dalam waktu dekat. Tetapi untuk pastinya belum ditetapkan.

"Ada beberapa bangunan yang perlu kita lakukan revitalisasi. Seperti  bangunan Kolam Renang dan Lapangan Tenis (Pasar Bawah), Stadion Sepak Bola dan Gedung Olahraga GOR (Padang Panjang), Duta Beach Hotel, Gedung Dekranasda (Pasar Bawah). Gedung Dinas Perdagangan, Gedung Kantor Pemadam Kebakaran, Gedung Reptaloka, Gedung Pemuda Kabupaten BS," papar Sukarni kepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID diruang kerjannya Senin, 15 April 2024.

BACA JUGA:Polairud Polres Bengkulu Selatan Patroli Wilayah Pesisir Pantai

 

Beberapa bangunan yang merupakan aset daerah itu sudah dibahas untuk rencana revitalisasi. Tetapi memang tidak semudah itu. Karena, semuanya butuh proses serta membutuhkan anggaran yang cukup besar dan ini harus dipikirkan secara matang dengan melihat kondisi keuangan daerah.

Adapun yang disampaikan oleh Kepala Dinas  Perdagangan Kabupaten Bengkulu Selatan, Binagransyah, SP, MM mengakui, keberadaan Gedung Dekranasda Bengkulu Selatan yang baru - baru ini menjadi sototan yang berada di Objek Wisata Pantai Pasar Bawah sudah sangat memprihatinkan. Bahkan sudah hampir roboh.

BACA JUGA:Tunggu Rekomendasi Partai Golkar, Rifai Tajuddin Siap Menjadi Calon Bupati Bengkulu Selatan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu