Yuk Pahami Makna dari Tatapan Kucing dan Mengapa Kucing Suka Menatap Pemiliknya?

Yuk Pahami Makna dari Tatapan Kucing dan Mengapa Kucing Suka Menatap Pemiliknya?

empat alasan mengapa kucing Anda mungkin menatap Anda dan makna dibalik tatapan kucing-Poto ilustrasi-

Jika Anda memperhatikan kucing Anda sedang menatap Anda, dan kucing Anda tenang, ia mungkin hanya memperhatikan Anda untuk melihat apa yang akan Anda lakukan selanjutnya. 

Manusia adalah makhluk yang menarik bagi kucing, dan juga merupakan penyedia hal-hal baik, seperti makanan, camilan, dibelai, dan waktu bermain.

Kucing memiliki rasa ingin tahu dan jeli, dan cenderung lebih memperhatikan setiap gerakan Anda daripada yang Anda kira.

2. Kelaparan

Seperti yang telah disebutkan, Anda adalah pemberi segala hal baik, termasuk makanan.

Beberapa kucing mengeong dengan keras atau menggosok kaki Anda untuk memberi tahu Anda bahwa mangkuk makanan sudah kosong, tetapi kucing lainnya halus.

Jika Anda melihat kucing Anda sedang menatap Anda, lihatlah wadah makanannya untuk mengetahui apakah sudah waktunya menyajikan makanan berikutnya.

3. Cinta

Jika Anda pernah terbangun di tempat tidur dan membuka mata hanya untuk menemukan seekor kucing yang hangat dan mendengkur duduk di dada Anda , menatap mata Anda dalam-dalam, Anda telah dianugerahi kasih sayang kucing.

Jika kucing Anda juga perlahan membuka dan menutup matanya sambil menatap Anda, dia mungkin sengaja mencoba memberi tahu Anda betapa dia mencintai Anda.

Menurut penelitian pada Oktober 2020 , kucing berkomunikasi dan menjalin ikatan dengan manusia melalui rangkaian kedipan lambat.

Kucing tampaknya menggunakan tindakan menyipitkan mata sebagai bentuk komunikasi emosional yang positif. 

Lain kali kucing Anda menatap Anda, cobalah berkedip kembali secara perlahan. Anda mungkin akan terkejut melihat kucing Anda kembali dalam sekejap.

4. Ketakutan atau Agresi

Dalam dunia hewan, mengarahkan pandangan yang tak tergoyahkan pada hewan lain dianggap sebagai bahasa tubuh yang mengancam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: