7 Nasihat Kehidupan yang Sering Diabaikan Kebanyakan Orang

7 Nasihat Kehidupan yang Sering Diabaikan Kebanyakan Orang

Nasihat Kehidupan yang Sering Diabaikan Kebanyakan Orang-Poto ilustrasi-

Cara terbaik untuk memulai perjalanan penemuan diri Anda adalah dengan mulai membuat jurnal. Dalam jurnal Anda, periksa pikiran, reaksi, dan tindakan Anda. 

2. Selalu mengukur mundur

Penyebab kegagalan nomor satu adalah menyerah. Mengapa orang menyerah? Karena pandangan mereka tertuju pada seberapa jauh mereka masih harus melangkah, bukan pada seberapa jauh mereka telah melangkah. 

Kriteria kesuksesan Anda menentukan suasana hati Anda saat mengejar tujuan. Jika Anda mengukur diri Anda berdasarkan apa yang belum Anda capai, Anda akan terus-menerus merasa sengsara karena Anda telah mengalihkan kebahagiaan ke suatu saat nanti ketika Anda telah mencapai apa yang Anda kejar. 

Masalahnya adalah akan selalu ada lebih banyak hal yang harus dikejar, sehingga Anda tidak akan pernah menemukan kedamaian.

Seperti kata-kata Benjamin Hardy dan Dan Sullivan dalam Buku The Gap and The Gain, “Saat Anda mengejar kebahagiaan secara eksternal, itu karena Anda terputus secara internal. Dan ketika Anda terputus secara internal, maka Anda mencoba mengisi kekosongan tersebut.”

Cara sebenarnya untuk menciptakan kebahagiaan adalah dengan mengukur diri Anda berdasarkan titik awal Anda atau keadaan Anda di masa lalu.

Hal ini memungkinkan Anda melihat kemajuan, yang berfungsi sebagai dorongan motivasi untuk membuat Anda mencari lebih banyak kemajuan. 

Berikan lebih banyak bobot pada apa yang telah Anda lakukan. Akui kemajuan yang telah Anda buat dan teruslah maju.

 

3. Momen terbaik ada pada saat ini

Hidup ini penuh dengan aktivitas. Jika bukan karena tenggat waktu, maka gangguan digital akan menghalanginya. Kini semakin mudah untuk melupakan momen saat ini, namun Anda tidak bisa membiarkan hal ini terjadi. 

BACA JUGA:Berkas 40 Pejabat yang Daftar Seleksi JPT Pratama Provinsi Bengkulu Ditunggu Pansel, Ayo Lengkapi

Tidak ada momen yang lebih baik dari momen yang ada saat ini. Semakin Anda terputus dari momen saat ini, Anda akan semakin sengsara.

Berada di masa sekarang adalah tentang membenamkan diri Anda sepenuhnya dalam pengalaman Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: