Jadikan Segala Aktivitas Bernilai Ibadah

Jadikan Segala Aktivitas Bernilai Ibadah

H. Henderi Kusmidi-Adam-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Para pembaca rahimakumullah , tidak terasa hari ini kita sudah memasuki hari Jumat lagi. Untuk itu, redaksi sudah menyiapkan khutbah Jumat untuk pembaca semua. Judulnya,  Jadikan Segala Aktivitas Bernilai Ibadah.

Materi ini ditulis oleh  Ustadz  H. Henderi Kusmidi. Ia adalah dosen UIN FAS Bengkulu & Imam Masjid Besar Jami’ Babussalam Kota Bengkulu. Rencananya, materi ini akan disampaikan saat menjadi khatib shalat Jumat di Masjid Besar Jami' Babussalam, Jalan P.Natadirja KM.8 Kelurahan Jalan Gedang, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu.

 

Apa saja isi materi khutbahnya, silahkan dibaca langsung tulisannnya dibawah ini. Selamat membaca! Semoga ada manfaatnya bagi kita semua.

 

Jamaah Jumat rahimakumullah

Menjadi sebuah keniscayaan bagi kita selaku makhluk yang telah dikaruniai Allah SWT nikmat yang tak bisa dihitung satu persatu, untuk senantiasa memanjatkan rasa syukur alhamdulillah. Diantara nikmat yang tengah kita nikmati adalah masih diberinya kesempatan kita untuk menghirup udara segar dunia, sehingga kita bisa terus beribadah meningkatkan ketakwaan dan keimanan kepada-Nya. Keimanan dan ketakwaan ini penting sebagai modal kita dalam kehidupan dunia dan juga akhirat. Hal ini ditegaskan dalam QS Al-Baqarah ayat 197: 

وَتَزَوَّدُوْا فَاِنَّ خَيْرَ الزَّادِ التَّقْوىۖ وَاتَّقُوْنِ ياُولِى الْاَلْبَابِ

 

“Berbekallah, dan sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa dan bertakwalah kepada-Ku hai orang-orang yang berakal.” 

 

Jamaah Jumat rahimakumullah

Upaya untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT ini dapat diwujudkan dengan senantiasa menyadari bahwa Allah-lah yang paling berkuasa atas hidup kita. Kita adalah makhluk lemah yang tidak ada kuasa di hadapan-Nya. Semua sudah digariskan oleh Allah dan kita tinggal menjalankan tugas utama kita di dunia. Yakni beribadah atau menyembah Allah. Allah SWT berfirman :

 وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالْاِنْسَ اِلَّا لِيَعْبُدُوْنِ 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu