Bupati Seluma Kumpulkan Tokoh Adat

Bupati Seluma Kumpulkan Tokoh Adat

Bupati Seluma sedang berkumpul dengan tokoh adat se-kabupaten-Wawan-radarbengkulu

RADARBENGKULU -   Bupati Seluma, Erwin Oktavian SE mengundang dan mengumpulkan tokoh masyarakat, Badan Musyawarah Adat (BMA) serta tokoh adat se-Kabupaten Seluma di Gedung Serasan Seijoan Senin, 22 April 2024.

Lalu, ada apa bupati mengumpulkan seluruh tokoh adat dan masyarakat Itu? Ya tak lain, kegiatan itu dikemas dalam tujuan silaturahmi dan halal bihalal dalam suasana Idul Fitri 1445 Hijriah.

BACA JUGA: Pelantikan Anggota DPRD Seluma Terpilih Diadakan Serentak Bulan November 2024

 

Halal bihalal juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma, Asisten dan Staf Ahli, Ketua BMA Kabupaten Seluma, Camat se-Kabupaten Seluma, Kades dan Lurah se-Kabupaten Seluma, tokoh adat se-Kabupaten Seluma.

Ketua Panitia, Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma, H. Hadianto, SE, MM, MSi menyampaikan, sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Seluma, yaitu mari besamo menuju Seluma ALAP  .

BACA JUGA:Dinas P3APPKB Seluma dan BKKBN Provinsi Bengkulu Gelar Pelayanan KB Gratis, Yang Berminat Silahkan Datang

 

Dalam kesempatan itu juga ditampilkan seni pencak silat. 

" Alhamdulillah halal bihalal ini dihadiri dari tokoh adat, tokoh BMA di 14 kecamatan," sampai Sekda Seluma, H. Hadianto, SE, MM, MSi.

Sementara itu,  Ketua BMA Kabupaten Seluma Suharto S.Pd menyampaikan keberadaan tokoh adat dan masyarakat diharapkan dapat memajukan adat di Kabupaten Seluma. Baik di acara perkawinan dan di desa-desa.

BACA JUGA: Waspada, Akun FB Palsu Catut Nama Ketua PC Ansor Seluma Beredar

 

"Sesuai instruksi dari Bupati Seluma untuk adat kita ini akan dibukukan sebagai peninggalan untuk generasi kedepannya", ujar Ketua BMA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu