Pelayanan KB Hari Kartini, Bengkulu Targetkan 6.000 Akseptor Baru

Pelayanan KB Hari Kartini, Bengkulu Targetkan 6.000 Akseptor Baru

Pelayanan KB Hari Kartini, Bengkulu Targetkan 6.000 Akseptor Baru-poto BKKBN Provinsi bengkulu-

 

RADAR BENGKULU - Memperingati hari Kartini 2024 tahun ini, Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar pelayanan KB di sejumlah fasilitas kesehatan (Faskes) yang tersebar di kabupaten dan kota. 

 

"Bakti sosial KB itu berlangsung sejak 18-30 April 2024 dengan memberikan pelayanan akseptor baru sebanyak 6.430 peserta dan peserta kb ulangan ulangan 1.730 yang bertujuan guna menurunkan angka kebutuhan ber-KB yang tidak terpenuhi (Unmet need KB) sehingga resiko kehamilan yang tidak diinginkan yang menyebabkan kematian ibu dan bayi dapat dicegah," kata Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu Zamhari, S.H., M.H kepada pewarta di Bengkulu, Senin,22/4.

BACA JUGA:Selain Fisik, Ada 15 Hal yang Membuat Wanita Terlihat Menarik di Mata Pria

BACA JUGA:11 Buah yang Rendah Gula dan Aman Dimakan, Direkomendasikan Oleh Ahli Diet

Dikatakannya, untuk menyasar target yang ditetapkan tersebut pelayanan dapat dilakukan di seluruh Fasilitas Kesehatan (Faskes) pemerintah dan swasta, tempat Praktek Mandiri Bidan (TPMB), rumah bersalin dan atau tempat pelayanan lainnya sehingga dapat menyasar sebanyak 8.133 akseptor yang sesuai dengan target yang ditetapkan tersebut," ujarnya.

 

Ketua Tim Kerja I Akses Layanan Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KB-KR) Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu Novrina Rizky Idnal menyampaikan sasaran peserta baru (PB) yang mencapai 6.000 lebih itu terdapat di Kabupaten Bengkulu Selatan 524, Rejang Lebong 898, Bengkulu Utara 920, Kaur sebanyak 333, Kabupaten Seluma 719, Muko-Muko 647 akseptor.

BACA JUGA:6 Tanda Anda Mungkin Makan Terlalu Banyak Protein

BACA JUGA:Menurut Ahli, Ada 4 Alasan Memelihara Hewan Bisa Berdampak Baik untuk Kesehatan Jantung

Sementara di Kabupaten Lebong dengan target 357 peserta, Kepahiang sebanyak 461 akseptor, Kabupaten Bengkulu Tengah sebanyak 464 peserta, dan Kota Bengkulu 1.107 akseptor. Melalui pelayanan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas KB serta sumber daya manusia (SDM) di Bengkulu," ujarnya. (**)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: