Program Pengadaan Seragam Sekolah Gratis tahun 2024 di Pemkab Mukomuko Ikut Peraturan Menteri Pendidikan

Program Pengadaan Seragam Sekolah Gratis tahun 2024 di Pemkab Mukomuko Ikut Peraturan Menteri Pendidikan

Program Pengadaan Seragam Sekolah Gratis tahun 2024 di Pemkab Mukomuko Ikut Peraturan Menteri Pendidikan-dok RBO-

 

 

RADAR BENGKULU, MUKOMUKO - Seperti telah diberikan sebelumnya, Pemkab Mukomuko, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) pada tahun 2024 kembali mengadakan seragam sekolah yang akan dibagikan gratis kepada pelajar baru atau peserta didik baru tingkat SD dan SMP. 

Baru-baru ini heboh soal peraturan seragam sekolah baru yang ditegaskan oleh Mentri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) pada tahun 2024 ini melalui Surat Edaran.

Sebetulnya, peraturan seragam sekolah tersebut tertuang dalam Permendikbudristek Nomor 50 Tahun 2022. 

Ketika dikonfirmasi kemarin, Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM berharap seragam sekolah gratis dari Pemkab Mukomuko tahun 2024 ini bisa menyesuaikan dengan peraturan baru soal seragam sekolah yang telah ditetapkan Kemendikbudristek. 

BACA JUGA:Jelang Pemilihan Gubernur November 2024, Baliho Bergambar Sapuan Tersebar se Provinsi Bengkulu, Ini Penjelasan

BACA JUGA:Menjelang Masa Akhir Jabatan Sapuan-Wasri Sampaikan Permohonan Maaf dan Terima Kasih

"Ya, saya berharap seragam sekolah bisa sesuai peraturan Kemendikbudristek. Tapi saya kurang tahu proses pengadaanya. Coba nanti didalami di OPD teknis (Disdikbud). Yang jelas tahun 2024 ini, program seragam sekolah gratis tetap lanjut," singkat Bupati Mukomuko. 

Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Disdikbud Mukomuko, Ramon Hosky, ST menegaskan, seragam sekolah yang diadakan dinasnya pada tahun 2024 ini akan disesuaikan dengan peraturan baru Mendibudristek yang baru. 

Ramon mengatakan, anggaran untuk pengadaan seragam sekolah bagi peserta didik baru tingkat SD dan SMP di Mukomuko cukup meski harus menyesuaikan dengan peraturan baru. 

"Jadi yang kita adakan dan bakal dibagikan gratis itu, seragam nasional - putih merah untuk SD dan putih biru untuk SMP- ditambah pakaian olahraga. Jadi 2 stel pakaian," terang Ramon dikonfirmasi hari Selasa, 23 April 2024. 

BACA JUGA:Bupati Sapuan Membantu Pelajar Mukomuko yang Berprestasi Agar Mendapat Beasiswa di Universitas Favorit

Kata Ramon, anggaran yang tersedia tetap cukup, karena, untuk seragam nasional perubahan tidak begitu signifikan. Sebagian besar sama dengan tahun-tahun sebelumnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: