Dari 118 Mualaf Ternyata Ada Warga Negara Cina dan Amerika Dibimbing Memeluk Agama Islam

Dari 118 Mualaf Ternyata Ada Warga Negara Cina dan Amerika Dibimbing Memeluk Agama Islam

yayasan mualaf selama berdirinya dua tahun lebih Alhamdulillah kita telah membangun sebanyak empat rumah belajar ngaji khusus untuk mualaf yang berada di wilayah Provinsi Bengkulu -windi Junius-

RADAR BENGKULU - Yayasan Muallaf Fii Sabilillah Bengkulu saat ini menjadi Rumah ngaji para mualaf.

Tercatat di Yayasan Muallaf Fii Sabilillah Bengkulu saat ini ada sekitar 118 mualaf yang terus dibimbing dan diajarkan tentang agama Islam sehingga bisa semakin meningkatkan ketaqwaanya kepada Allah SWT.

Ketua Yayasan Muallaf Fii Sabilillah Bengkulu, ElinodermanHarefa menyatakan sejak berdirinya yayasan yang dia pimpin sekitar dua tahun lalu, sedikitnya sudah ada 18 orang yang dibimbing memeluk Islam melalui yayasan tersebut. Para mualaf tersebut terdiri dari berbagai suku dan bahkan ada yang dari luar Indonesia, seperti negara Cina, Amerika. 

"Yayasan ini berdiri sekitar dua tahun lalu, dan sudah ada 18 orang yang mualaf dari berbagai suku dan ada juga warga negara asing seperti Cina dan Amerika, " ungkap Elinoderman Harefa kepada RADAR BENGKULU.

BACA JUGA:Alumni UMB Masuk Islam Setelah Merasa Nyaman dan Tenang Saat Mengenakan Hijab

BACA JUGA:Gubernur Jelaskan Alasan Mantan Kepala SMAN 5 yang Pernah Bermasalah Dipindahkan jadi Kepala SMAN 6

Ditambahkannya, meskipun ada kesulitan terhadap komunikasi dengan warga negara Cina dan Amerika yang datang untuk minta dibimbing memeluk agama Islam, berkat ridho Yang  Maha Kuasa, semua dimudahkan melalui kecanggihan teknologi saat ini.

"Kita sulit komunikasi karena beda bahasa. Tetapi berkat teknologi, Alhamdulillah berjalan lanjut untuk mualaf dari luar negeri," sampainya.

Sedangkan untuk mualaf yang diselenggarakan pada Minggu, 28 April 2024 malam yang diselenggarakan di kantor Yayasan Mualaf Fii Sabilillah yang berlokasi di Kelurahan Padang Jati Kota Bengkulu, yakni merupakan warga Pulau Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara bernama Sefti Kennora.

"Untuk malam ini kita melakukan proses masuknya Sefti Kennora ke agama Islam. Alhamdulillah berjalan lancar. Semoga saudari  seiman kita ini teguh pendirian untuk selalu mengikuti jalan Islam," ucapnya.

BACA JUGA:Simulasi Kredit Mobil Honda Brio Satya Dengan Cicilan Hanya 2 Jutaan Saja

BACA JUGA:Cek Disini Simulasi Kredit Mobil All New Ertiga Hybrid Cruise Dengan Cicilan Mulai Rp5 Juta Saja

Kemudian dia menjelaskan program Yayasan Mualaf Fii Sabilillah ini merupakan memindah seluruh mualaf di Provinsi Bengkulu, agar bisa membaca tulis Al-Qur'an dan meningkatkan keimanan agar tidak kembali ke agamanya sebelumnya.

"Pertama, program kita adalah mengajarkan para mualaf untuk membaca Alquran dan menghalau kemurtadan bagi mualaf dan seluruh keluarganya. Sehingga kita lebih ke pembangunan manusianya atau ke penguatan aqidah," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: