Untuk Cegah Stunting, Kapolres Kaur Ajak Masyarakat Beternak Ayam Petelur Elba, Ini Keunggulannya

Untuk Cegah Stunting, Kapolres Kaur Ajak Masyarakat Beternak Ayam Petelur Elba,  Ini Keunggulannya

Kapolres Kaur memberikan bantuan ayam Elba -Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Kapolres Kaur menggelar kegiatan Peduli Stunting dengan mengajak masyarakat ternak ayam petelur Elba yang punya beberapa keunggulan untuk mewujudkan sumber daya manusia yang unggul menuju indonesia maju, kegiatan dilaksanakan di Desa Cuko Betung Kecamatan Padang Guci Hulu, kamis  (2/5/2024). 

Dihadiri Kapolres Kaur AKBP Eko Budiman, S.Ik M.Si, Kasat Intelkam AKP Samsul Rizal, S.H, Plh Kapolsek Ipda Raka Yois Adkinson, S.H, Kepala BKKBN Provinsi Bengkulu, Kepala Dinas PMD Kabupaten Kaur, OPD KB Kabupaten Kaur, Camat Padang Guci Hulu, Puskesmas Naga Rantai, Kepala Desa Cuko Betung, Perwakilan Bank BRI, Anggota Polsek Padang Guci Hulu, Tomas, Toga Desa Padang Guci Hulu, Kepala Desa se-Kecamatan Padang Guci Hulu. 

 BACA JUGA:Sidang Paripurna DPRD, Bupati Kaur Sampaikan LKPJ APBD Tahun 2023 , Realisasinya Sudah Sesuai

  

Kapolres Kaur AKBP Eko Budiman, S.Ik M.S mengatakan, dalam hal cegah stunting kapolres ingin mengajak masyarakat untuk memelihara ayam petelur Elba dimana jenis ayam ini punya beberapa keunggulan, diantaranya tdk mudah sakit, apabila sering diambil telurnya tidak baper, sama halnya dengan ayam petelur biasa, hemat dari segi pakan, juga harga telur sama harganya seperti ayam kampung.

"Selain bisa mengkonsumsi sendiri, warga juga bisa menjual telurnya juga dan untuk memenuhi kebutuhan protein warga bisa mengambil dari belakang rumah saja," Sampainya. 

BACA JUGA: Bawaslu Kabupaten Kaur Buka Pendaftaran Panwascam Tahap Kedua

 

Ditambahkannya, harapannya bisa memberikan dampak yg positif untuk mencegah stunting skaligus mengurangi angka kemiskinan. Karna hal positif harus dimulai dari diri kita sendiri, dalam hal pengembangan di Desa bisa melibatkan BUMDes sebagai fasilitas untuk pengembangan usaha, Serta lebih realistis & murah dibandingkan mengembangkan Sapi atau Kambing.

"Saya yakin dan percaya kepada kepala desa yang antusias dalam program ini dan harapan kami dapat memberikan dampak yang signifikan dalam pencegahan stunting dan memerangi angka kemuskinan," Jelasnya. 

BACA JUGA:Kementerian Agama Kaur Gelar Senam Sehat Bersama Jamaah Calon Haji

 

Selanjutnya, selain memberikan bantuan ayam elba juga memberikan pohon kurma tropis serta mesin tetas telornya, ayam elba 25 ekor paling sedikit saja bisa bertelor 12 butir setiap hari tentu sangat bermanfaat. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu