KPwBI Provinsi Bengkulu Ajak Masyarakat Untuk Tukar Uang Koin Bersama, Simak Tata Caranya

KPwBI Provinsi Bengkulu Ajak Masyarakat Untuk Tukar Uang Koin Bersama, Simak Tata Caranya

KPwBI Provinsi Bengkulu Ajak Masyarakat Untuk Tukar Uang Koin Bersama, Simak Tata Caranya-Naura -

 

RADAR BENGKULU - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Bengkulu ajak masyarakat Bengkulu untuk tukar koin bersama pada Pre-Event Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) 2024 yang dilaksanakan di Bengteng Marlborough Bengkulu, pada Sabtu, 4 Mei 2024.

Digelarnya kegiatan ini sekaligus merayakan 200 tahun atau 2 abad Traktat London di Benteng Marlborough yang dimana kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari dari tanggal 4-5 Mei 2024, pukul 8.00 - 15.00 WIB.

BACA JUGA:Momentum 2 Abad Traktat London, Museum BI Pamerkan Uang Kuno di Benteng Terbesar Inggris yang Ada di Bengkulu

BACA JUGA:Pengurus IMI Rejang Lebong Akhirnya Diresmikan, Yayan Diamanahkan jadi Ketua Umum

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu bekerja sama dengan koinan.id serta PT.BPD Bengkulu, PT.BCA Dan PT.BSI yang dimana mengadakan kegiatan tukar koin atau uang logam bagi masyarakat umum. 

Tidak hanya itu, terdapat juga Pameran Uang Museum Bank Indonesia yang dapat dinikmati bersama.

Adapun tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kolaborasi bersama seluruh pihak dalam memahami peradaban sejarah dan potensi ekonomi dan keuangan digital kedepannya terutama di Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:Harga HP Realme 11 Pro 5G Diturunkan Hanya Rp 1 jutaan di Bulan Mei 2024

BACA JUGA:13 Hari Meninggal Dunia di Malaysia, Jasad TKI Asal BS Belum Bisa Dipulangkan, Ini Penyebabnya

Dalam sambutan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu, Darjana mengimbau masyarakat Bengkulu untuk membawa uang yang ada dirumah, tujuannya tidak lain adalah supaya tidak rusak dan tidak hilang.

"Jadi nanti bawa saja ke sini. Lalu Koinan.id dan beberapa bank akan disulap uang koin itu menjadi uang digital di wallet masing-masing atau juga dapat ditukar ke uang rupiah yang baru," ungkap Darjana, pada Sabtu, 4 Mei 2024.

Kegiatan tukar uang koin ini gratis dan tidak dikenakan biaya sama sekali! Jadi cukup membawa koin yang ingin ditukarkan, namun jangan lupa untuk memisahkan koin sesuai tata caranya dan siapkan akun e-wallet atau mobile banking.

Adapun tata cara penukaran uang koin:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: