Jamaah Calon Haji Seluma Berangkat Tanpa Uang Saku

 Jamaah Calon Haji Seluma Berangkat Tanpa Uang Saku

Jamaah Calon Haji Seluma sedang mengikuti manasik Haji-Wawan-radarbengkulu

RADARBENGKULU -  Sebanyak 175  Jamaah Calon Haji (JCH) asal Seluma bakal diberangkatkan ke tanah suci pada tanggal 15 Mei 2024 mendatang. Dan sama tahun lalu, JCH berangkat tanpa uang saku lantaran minimnya anggaran Pemerintah daerah.

Hal itu terungkap pada saat manasik haji yang yang diselenggarakan Pemkab Seluma di Masjid Agung Baitul Falihin, Kelurahan Pasar Tais, pada Senin pagi, 6 Mei 2024. 

BACA JUGA: Sempat Berteriak, Truk Bawa Material Bangunan Hantam Mobil Parkir dan Ruko di Seluma Karena Rem Blong

 

Kabag Kesra Supardi S.Pd , dalam sambutannya mengatakan, jumlah secara keseluruhan jamaah calon haji Seluma yang tergabung dalam kloter 4 Embarkasi Padang berjumlah 175 orang. Namun yang diberangkatkan dari Masjid Agung Baitul Falihin ini hanya 171 orang. Karena, 4 orang  jemaah calon haji mutasi ke daerah lain.

" Secara keseluruhan ada 175 yang  tergabung dalam kloter 4 Embarkasi Padang, namun hanya 171 orang  jamaah calon haji yang nanti diberangkatkan dari Masjid Agung Falihin. Sedangkan 4 orang  jamaah calon haji lainnya diberangkatkan dari Kota  Bengkulu," sampai Kabag Kesra Pemkab Seluma Supardi S. Pd. 

BACA JUGA:Dinas Sosial Kehilangan Jejak Keberadaan Bayi Perempuan Yang Dibuang di Seluma

 

Sementara itu, Sekretaris Pemkab Seluma, H.Hadianto SE, M.SI yang juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Seluma, berharap para  jamaah calon haji, memiliki bekal pengetahuan dan keterampilan, tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji saat di tanah suci Mekkah nantinya.

Selain itu, para  jamaah calon haji juga diimbaunya untuk senantiasa menjaga kesehatan selama mengikuti rangkaian ibadah haji di tanah suci.

BACA JUGA:Warga Seluma Berebut untuk Adopsi Bayi Malang

 

" Kami mengimbau para calon jamaah haji ini, karena ibadah haji ini dituntut untuk kuat fisik. Jadi, kami imbau para jemaah calon haji untuk selalu menjaga kesehatan. Kemudian,  selalu mengikuti arahan dari TPIH yang ada," sampai Hadianto. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu