59 KPM Bukit Makmur Terima Bantuan Air Bersih dan Sanitasi

 59 KPM Bukit Makmur Terima Bantuan Air Bersih dan Sanitasi

Peserta kegiatan sosialisasi mengikuti acara dengan semangat-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Sosialisasi Pelaksanaan Kegiatan Penanganan Kemiskinan Ekstrem, Sebanyak 59 Keluarga Penerima Manfaaat (KPM) Desa Bukit Makmur Kecamatan Muara Sahung mendapatan bantuan berupa sambungan rumah air bersih dan Sanitasi dari Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Bengkulu di Balai Desa Bukit Makmur, Senin (6/5/2024) 

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut,Perwakilan Bappeda Litbang Kabupaten Kaur, Perwakilan Bidang Cipta Karya Dinas PUPR, Perwakilan Polsek Muara Sahung dan masyarakat Penerima manfaat. 

 BACA JUGA:Puncak HUT Kabupaten Kaur Digelar Dilapangan Merdeka Kota Bintuhan, Pertandingan Bola Kaki Ditiadakan

   

PPK PKP Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Bengkulu Alto Belly saat melaksanakan kegiatan menyampaikan, 

59 KPM nantinya akan menerima bantuan sambungan rumah air bersih dan sanitasi,namun untuk sanitasi masing-masing KPM berbeda, ada yang mendapat bilik saja, ada yang medapat bantuan septictank saja dan ada yang mendapat bantuan resapan, dan ada juga yang mendapat bantuan, lengkap semuanya berdasarkan data survey yang kami terima.

BACA JUGA: Turut Berbelasungkawa, Wakil Bupati Kaur Kunjungi dan Santuni Keluarga Korban Tenggelam

 


Sosialisasi Pelaksanaan Kegiatan Penanganan Kemiskinan Ekstrem sebanyak 59 Keluarga Penerima Manfaaat Desa Bukit Makmur Kecamatan Muara Sahung mendapatan bantuan-Hendri-radarbengkulu

"Proyek yang menelan anggaran senilai 5 Milyar lebih ini bertujuan untuk penanganan kemiskinan ekstrem yang ada di Kabupaten Kaur sekaligus penanganan stunting," Ujarnya. 

Diterabgkannya, untuk Provinsi Bengkulu hanyak desa bukit makmur Kecamatan Muara Sahung yang mendapatkan program ini, pekerjaanya selama 180 hari kalender dan akan dikerjakan oleh rekanan. Dengan program bantuan air bersih ini bisa berkesinambungan, dan nantinya pihak desa melalui BUMDes dapat mengelola agar dapat menyalurkan ke rumah masyarakat yang belum mendapat bantuan sambungan air bersih. 

BACA JUGA:Dapatkan Penghargaan UHC Award, Program JKN Masyarakat Kaur Hampir Mencapai 100 Persen

   

"Kami mohon dukungan dari semua pihak, dan kedepan harapan kami sambungan rumah air bersih ini bisa dikelola denan baik dan dapat dilanjutkan dengan melakukan penyambungan ke masyarakat yang belum menerima bantuan," Harapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu