Perbandingan Mercedes-Benz G580 vs Rivian R1S, SUV Listrik Mana yang Lebih Tangguh

Perbandingan Mercedes-Benz G580 vs Rivian R1S, SUV Listrik Mana yang Lebih Tangguh

Mercedes-Benz G580 vs Rivian R1S: Perbandingan SUV Listrik Yang Tangguh-Ist-

Layar infotainment berukuran 12,3 inci, dan menawarkan dukungan untuk CarPlay dan Android Auto. Kamu akan mendapatkan opsi untuk sistem suara surround 3D Burmester yang mendukung Dolby Atmos .

Interior Rivian R1S juga kokoh dan modern. Mobil ini memiliki penutup jok yang kokoh dan layar besar untuk pemantauan instrumen dan infotainment, dengan layar infotainment utama berukuran 15,6 inci. 

Sayangnya, ia tidak mendukung Android Auto dan CarPlay, namun, perangkat lunak Rivian secara umum dirancang dengan cukup baik, terutama dibandingkan dengan sebagian besar pembuat mobil lawas. Interior R1S juga menawarkan sesuatu yang tidak dimiliki G580 – tiga baris kursi. 

Ini adalah masalah besar bagi mereka yang memiliki keluarga besar atau yang ingin dapat membawa lebih dari lima orang dan ini mungkin membuat R1S unggul di mata sejumlah pembeli.

 

• Perbandingan Mercedes-Benz G580 dan Rivian R1S dari sisi Performa 

Baik R1S dan G580 dirancang sebagai kendaraan bertenaga, namun keduanya menawarkan fitur yang sedikit berbeda. 

Iterasi R1S saat ini tersedia dalam varian motor ganda dan quad, dengan apa yang disebut versi “Performance Dual-Motor” di antaranya. 

Semua varian adalah penggerak semua roda, dengan versi dasar motor ganda berakselerasi dari 0 hingga 60 mil per jam dalam 4,5 detik dan varian motor quad mencapai kecepatan tersebut hanya dalam 3,0 detik.

G580 tidak bungkuk, namun tidak cukup mencapai tingkat kinerja R1S. Khususnya, mobil ini adalah kendaraan bermesin empat, apa pun trim yang Anda dapatkan. Ini menghasilkan 579 tenaga kuda dan torsi 859 lb-ft, yang berarti waktu 0 hingga 60 dalam 4,6 detik.

Mungkin yang lebih penting dari kecepatan akselerasi dasar adalah kenyataan bahwa kendaraan ini menawarkan beberapa fitur menarik untuk off-road. 

Ia memiliki fungsi kemudi G yang memungkinkannya berputar pada porosnya, dan memiliki penguncian diferensial virtual, memungkinkan tenaga disalurkan ke masing-masing roda yang membutuhkannya untuk memberikan traksi yang lebih baik.

Rivian lebih cepat, tetapi G580 memiliki lebih banyak fitur terkait performa. Yang ini seri.

 

• Perbandingan Mercedes-Benz G580 dan Rivian R1S dari sisi Jangkauan dan pengisian daya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: