Jalan Hidup yang Kita Hadapi

Jalan Hidup yang Kita Hadapi

H. Syahidin, Lc., MA.Hum-Adam-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Para pembaca rahimakumullah, tidak terasa hari ini kita sudah memasuki hari Jumat lagi. Untuk itu, redaksi sudah menyiapkan khutbah Jumat untuk pembaca semua. Judulnya,   Jalan Hidup yang Kita Hadapi

Materi ini ditulis oleh  Ustadz H. Syahidin, Lc., MA.Hum  . Rencananya, materi ini akan disampaikan saat menjadi khatib shalat Jumat di Masjid Raya Baitul Izzah, Jalan Raya Pembangunan Kelurahan Padang Harapan, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu.

 

Apa saja isi materi khutbahnya, silahkan dibaca langsung tulisannnya dibawah ini. Selamat membaca! Semoga ada manfaatnya bagi kita semua.

 

Hadirin jamaah Jumat yang dirahmati Allah,

Pada kesempatan yang penuh berkah ini, marilah kita senantiasa meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT dengan sebenar-benar takwa. Serta, selalu berusaha mengikuti segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya.

Hadirin jamaah Jumat yang dirahmati Allah,

Dalam kesempatan yang terbatas dan in shaa Allah penuh berkah ini, izinkan khtatib menyampaikan khutbah dengan judul; Jalan Hidup yang Kita Hadapi.

Ada sebuah ungkapan populer yang menggambarkan jalan hidup manusia, yaitu “Hidup seperti roda yang selalu berputar.'' Itulah barangkali salah satu ungkapan yang pas untuk menggambarkan perjalanan kita di dunia yang fana ini.

 

Roda yang berputar, kadang di atas dan kadang pula di bawah. Ada kehidupan dan ada kematian. Ada kondisi sehat dan ada kondisi sakit. Ada rasa senang dan adapula rasa susah. Ada kondisi kaya dan ada kondisi miskin. Ada saatnya naik jabatan dan ada saatnya pula turun dari jabatan. Ini semua adalah bagian dari ujian kehidupan.

Allah ta’ala berfirman,

وَنَبْلُوكُمْ بِالشَّرِّ وَالْخَيْرِ فِتْنَةً

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu