Sudah Ada Empat Calon Orang Tua Berebut Adopsi Bayi Laki-Laki

Sudah Ada Empat Calon Orang Tua Berebut Adopsi Bayi Laki-Laki

Foto Bayi yang ditemukan di teras bengkel tambal ban kini dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Kota Bengkulu-Wawan-radarbengkulu

Dinas Sosial Seluma Lakukan Assesment

RADARBENGKULU - Pasca penemuan bayi laki-laki di Desa Pagar Agung, Kecamatan Seluma Barat beberapa waktu lalu, sejauh ini sudah ada empat orang tua angkat yang ingin mengadopsi anak tersebut.

Oleh karenanya, saat ini Dinas Sosial Seluma tengah melakukan assesment terhadap empat orang calon orang tua angkat tersebut. 

Kabid Perlindungan Jamsos dan Rehab Dinas Sosial Kabupaten Seluma, Aziman mengaku tengah memproses assesment atas pengajuan para calon orang tua angkat tersebut.

Hal ini untuk memastikan identitas dari para calon orang tua angkat. 

BACA JUGA:Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Seluma Rilis Data Agregat Kependudukan Semester 1 Tahun 2023

" Data yang sudah diassesment  akan diserahkan dalam bentuk rekomendasi oleh Dinsos Kabupten Seluma untuk ditindaklanjuti oleh Dinas Sosial Provinsi Bengkulu yang berwenang untuk menunjuk calon orang tua asuh atau orang tua angkat," sampai Aziman, kemarin. 

Adapun identitas empat orang tua asuh yang masuk dan sudah diassesment tersebut yakni berada dari Seluma Barat 1 calon, Kecamatan Talo 1 orang dan Kecamatan Lubuk Sandi 2 calon.

BACA JUGA:Seluma Bertengger di Peringkat 6 dalam Popda Tingkat Provinsi Bengkulu

 

" Identitas dari calon orang tua asuh tidak dapat dipublikasi secara gamblang, karena mengingat privasi calon orang tua asuh dan bayi yang akan diadopsi," sampainya. 

Namun pihaknya memastikan bahwa calon orang tua asuh tersebut sudah masuk kategori layak dan memenuhi persyararan untuk mengasuh bayi malang tersebut. Selebihnya diserahkan ke Dinsos Provinsi Bengkulu untuk mempertimbanhkan mana yang terbaik diantara mereka. 

BACA JUGA:Lakukan Titik Nol, Pembangunan Pelabuhan Perikanan Nusantara Pasar Seluma Dilanjutkan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu