Kaur Semakin Hebat & Pemerataan Pembangunan Dirasakan Masyarakat

Kaur Semakin Hebat & Pemerataan Pembangunan Dirasakan Masyarakat

Sekda Kaur, DR. Drs.Ersan Syahfiri memberikan keterangan tentang pencapaian Pemerintah Kabupaten Kaur-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Perkembangan  Kabupaten Kaur selama kepemimpinan Bupati H. Lismdianto SH.MH dan Wakil Bupati Herlian Muchrim ST melaju pesat. Pembangunan itu dirasakan benar manfaatnya oleh masyarakat. Bukan hanya itu, Pembangunan itu juga merata dirasakan.

Bupati Kaur H. Lismidianto SH. MH melalui Sekda Kaur DR. Drs. Ersan Syahfiri saat ditemui RADARBENGKULU.DISWAY.ID di ruang kerjaannya mengatakan, capain program pembangunan di Pemerintah Kabupaten Kaur pada beberapa tahun terakhir banyak sekali. Hal itu akan terus dilakukan.

BACA JUGA:HUT Kaur ke 21, Bupati Cup Diramaikan 30 Tim Ikut Turnamen Bola Voli

 

''Kalau dari sisi infrastruktur, kita sudah mencoba melakukan terobosan membangun wilayah Kecamatan Nasal dan Kecamatan Maje yang selama ini belum dilakukan karena keterbatasan anggaran tentunya. Alhmadulillah semasa kepemimpinan Bupati Kaur, H. Lismidianto  SH. MH dan Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim ST  membangun wilayah Kecamatan Nasal dan Kecamatan Maje sekarang sudah dilaksanakan. Itu sudah mendekati finalisasi.

Kemudian, lanjutnya, akan membangun Rumah Sakit Pratama. Sekarang masih dalam proses lelang. '' Kita berharap dari sisi pelayanan kesehatan mendekatkan masyarakat Kecamatan Maje dan Kecamatan Nasal. Sebab, ke Rumah Sakit Umum Daerah Cahaya Batin masih lumayan jauh," jelasnya.

BACA JUGA:Ini Harapan Bupati Kaur Saat Melepas 10 Pelajar Calon Paskibraka Tingkat Provinsi Bengkulu

    

Dari sisi Pelayanan Publik, paparnya, Kabupaten Kaur menjadi yang terbaik se-Provinsi Bengkulu. Tentu, ini menjadi motivasi bagi kawan-kawan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk pelayanan semakin ditingkatkan tentunya. Kemudian, dari sisi pendidikan, sudah berupaya bagaimana menyekolahkan anak-anak Kabupaten Kaur untuk mengikuti sekolah yang bermutu. 

"Kita ada yang kuliah Bintang Jemput Bintang ke Jerman. Setelah dilakukan evaluasi kuliah ke Jerman itu  susah tamatnya. Sampai hari ini, se-Provinsi Bengkulu dikirim siswa yang belajar ke Jerman ada 53 orang. Namun, yang sudah selesai atau tamat kuliah baru 3 orang," sampainya.

BACA JUGA:Dibuka Bupati Kaur, 195 Agen Kewaspadaan Dini Ikut Sosialisasi

 

 Makanya, atas petunjuk Bupati Kaur H. Lismidianto SH. MH disimulasikan dalam bentuk lain. Sehingga ke dalam negeri untuk universitas yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kaur ke universitas dalam negeri. 

"Kemudian Pemerintah Kabupaten Kaur sudah bekerjasama dengan sekolah Politehnik Ahli Usaha Perikanan (AUP) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, Politehnik Engenering Pertanian Indonesia (PEPI) BPSDM Kementerian Pertanian RI, dan Politehnik Pariwisata Palembang." 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu