Ini Daftar Nama Pemenangnya, 65 Pelajar Bengkulu Utara Ikut Olimpiade Olahraga Siswa Nasional

Ini Daftar Nama Pemenangnya, 65 Pelajar Bengkulu Utara Ikut Olimpiade Olahraga Siswa Nasional

Para juara Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMA/SMK/MAN di Bengkulu Utara foto bersama -Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Komunitas Belajar Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (KOMBEL MGMP PJOK) SMA di Bengkulu Utara menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di GOR Perjuangan, Kabupaten Bengkulu Utara di Desa Pagar Ruyung. Rabu, 22 Mei 2024.

Kegiatan tersebut diikuti oleh SMA/MA se-Kabupaten Bengkulu Utara dengan 5 cabang olahraga. Yakni atletik, renang, karate, bulutangkis, dan pencak silat dengan jumlah peserta pertandingan sebanyak 65 orang. Mereka berasal dari SMA/MA di Kabupaten Bengkulu Utara.

BACA JUGA: Rapat Final Kesiapan MTQ XXXVI Tingkat Provinsi, Bengkulu Utara Berusaha Maksimal jadi Tuan Rumah yang Baik

 

Dalam Laporannya, Ketua Panitia Penyelenggara Hendri Gunawan, S.Pd menyampaikan bahwa O2SN pada tahun 2024 ini diadakan dengan perencanaan dan persiapan yang matang. Itu dengan melibatkan Pengurus Kabupaten pada masing-masing cabang lomba. Diantaranya INKANAS B/U, IPSI B/U, AKUATIK INDONESIA B/U, terutama dalam hal peraturan pertandingan dan wasit serta juri yang bertugas  dalam ajang pertandingan tahunan ini.

Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu dalam sambutannya mengatakan,  selain menjadi ajang prestasi bagi siswa, kegiatan tersebut juga menjadi ajang dalam mendata bibit unggul olahragawan yang diharapkan bisa mengharumkan nama Provinsi Bengkulu hingga ke tingkat Nasional.

BACA JUGA:Ini Raperda Penting dan Mendesak yang Segera Dibahas DPRD Bengkulu Utara

 

“Selain menjadi ajang prestasi bagi adik- adik kita, kegiatan ini juga kita harapkan dapat mendata dan menemukan bibit – bibit unggul olahragawan yang bisa mengharumkan nama Provinsi Bengkulu hingga ke tingkat nasional," ucapnya.

Berdasarkan hasil keputusan, para pemenang masing – masing cabang olahraga akan menjadi perwakilan Kabupaten Bengkulu Utara dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi yang akan digelar pada bulan Agustus 2024 mendatang. 

BACA JUGA:DPRD Bengkulu Utara Ingin Cari Cara Agar Kuota Haji di Bengkulu Utara Bertambah

 

 

Daftar Pemenang Pertandingan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu