Perbandingan Hp Samsung A-series dan Samsung M-Series: Mending Beli yang Mana?

Perbandingan Hp Samsung A-series dan Samsung M-Series: Mending Beli yang Mana?

Perbandingan Hp Samsung A-series dan Samsung M-Series: Mending Beli yang Mana?-Ist-

Ini membuatnya ideal untuk menonton video atau bermain game. Misalnya saja Samsung Galaxy A70 yang memiliki layar Super AMOLED 6,7 inci yang menakjubkan.

Sebaliknya, seri Samsung M kebanyakan menggunakan layar PLS TFT. Meski kualitasnya masih bagus, namun layar jenis ini tidak seterang atau hemat energi seperti Super AMOLED. 

Namun bukan berarti layarnya jelek. Misalnya saja Samsung Galaxy M21 yang memiliki layar PLS TFT berukuran 6,4 inci yang tetap memberikan pengalaman visual memadai.

- Performa dan CPU

BACA JUGA:Tiba di Makkah, Jamaah Calon Haji Mulai Melakukan Aktivitas Rangkaian Ibadah Umrah Wajib

BACA JUGA:Pejabat Hingga Artis Indonesia Kerap Mampir ke Tempat Kuliner Populer di Madinah yang Satu Ini

Dari segi performa, Samsung seri A dan M juga punya perbedaan mencolok. Seri A biasanya hadir dengan prosesor yang lebih bertenaga dan RAM yang lebih besar.

Hal ini membuatnya lebih baik untuk aplikasi multitasking dan tugas berat. Misalnya saja Samsung Galaxy A51 yang menggunakan Exynos 9611 dengan RAM 6 GB.

Sebaliknya, seri M biasanya menggunakan prosesor yang lebih hemat daya dengan RAM lebih sedikit. Namun performanya cukup memadai untuk penggunaan sehari-hari seperti browsing dan media sosial. 

Misalnya saja Samsung Galaxy M31 yang dibekali Exynos 9611 yang sama, namun dengan daya tahan baterai yang lebih optimal.

Fitur kamera juga menjadi faktor penting dalam perbandingan ini. Kamera seri A Samsung seringkali memiliki pengaturan yang lebih canggih. 

Misalnya saja Samsung Galaxy A71 yang dibekali kamera keempat yang mencakup lensa utama 64 megapiksel, sensor ultra lebar 12 megapiksel, sensor makro 5 megapiksel, dan sensor kedalaman 5 megapiksel. 

Di sisi lain, seri M Samsung juga menawarkan kamera kompetitif, namun biasanya dengan spesifikasi sedikit lebih rendah.

Misalnya Samsung Galaxy M51 memiliki kamera utama 64 megapiksel, namun lensa sekundernya sedikit lebih sederhana dibandingkan seri A.

- Baterai dan daya tahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: