Pemkab Kaur Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Pemkab Kaur Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Ketua Pengadilan Negeri Bintuhan Rama Wijaya Putra, S.H., M.H membacakan sambutan Kepala Badan Pembinaan Idiologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi-Hendri-radarbengkulu

 Songsong Indonesia Emas, Menjadi Bangsa yang Maju, Mandiri dan Berdaulat

 

RADARBENGKULU - Pemerintah Kabupaten Kaur menggelar Upacara Peringatan Lahir Pancasila 2024 dihalaman Setda Kaur, Sabtu 1 Juni 2024 dengan tema "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045" dengan maksud Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

Upacara ini dihadiri Bupati Kaur H.Lismidianto SH.MH., Sekda Kaur Dr.Drs.Ersan Syahfiri MM., Forkopimda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD,  Camat, Organisasi Kepemudaan, Organisasi Wanita, ASN dan Pelajar, sebagai Inspektur Upacara Ketua Pengadilan Negeri Bintuhan Rama Wijaya Putra, S.H., M.H 

 BACA JUGA:Kemenag Kaur Terima Dana dari SBSN Rp 10 Miliar Untuk Membangun Tiga Gedung

   

Ketua Pengadilan Negeri Bintuhan Rama Wijaya Putra, S.H., M.H  membacakan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi bahwa, Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 ini mengambil tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.

Tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat. 

BACA JUGA:Pembuatan KTP Terkendala, Server SIAK Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kaur Rusak Parah

 

"Patut kita syukuri sebagai sebuah bangsa yang majemuk, Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya menjadi bintang yang memandu kehidupan bangsa agar sesua dengan cita-cita pendirian negara. Keberadaan Pancasila merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonema. Di dalam Pancasila terkandung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi nilainilai inklusivitas, toleransi, dan gotong royong. Keberagaman yang ada merupakan berkat yang dirajut dalam identitas nasional Bhinneka Tunggal Ika," Sampainya.

 


Bupati Kaur foto bersama saat upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024 di Sekretariat Pemda Kaur-Hendri-radarbengkulu     

Disampaikannya, Dalam momentum yang sangat bersejarah ini, saya mengajak komponen bangsa di mana pun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu