Perbandingan Mobil Listrik KIA EV3 Vs Mobil Listrik KIA EV6, Cek Harga dan Speknya Disini

Perbandingan Mobil Listrik KIA EV3 Vs Mobil Listrik KIA EV6, Cek Harga dan Speknya Disini

Perbandingan Mobil Listrik KIA E-C3 Vs Mobil Listrik KIA EV6-Ist-

Model dasar EV6 adalah EV6 Wind RWD berpenggerak roda belakang, dan menghasilkan 225 tenaga kuda serta kemampuan berakselerasi dari 0 hingga 60 dalam 7,2 detik, ini sedikit lebih cepat daripada model EV3 tercepat. 

EV6 tercepat adalah EV6 GT , yang menawarkan 576 tenaga kuda dan dapat mencapai 60 mph hanya dalam waktu sekitar 3,2 detik, yang sangat cepat.

 

Dapat dikatakan bahwa jika kamu mencari performa, EV6 mungkin adalah pilihan yang tepat.

- Jangkauan dan pengisian daya

Untuk jangkauan dan pengisian daya, mobil EV3 ini mungkin akan tersedia dalam dua ukuran baterai, yaitu baterai 58,3 kilowatt-jam, dan baterai 81,4kWh. 

 

Kia mengatakan kendaraan tersebut akan menawarkan jangkauan hingga 600 kilometer, yang setara dengan sekitar 373 mil. 

 

Namun, penting untuk dicatat bahwa perkiraan jangkauan ini berasal dari Prosedur Uji Kendaraan Ringan Harmonisasi Seluruh Dunia (WLTP), yang sedikit lebih murah hati dalam memperkirakan jangkauan dibandingkan Badan Perlindungan Lingkungan (EPA) di AS. 

 

EV3 akan dibangun pada arsitektur 400 volt, dan bukan arsitektur 800V yang digunakan pada EV6. Itu berarti baterai tidak akan dapat mengisi daya secepat itu. 

Kia mengatakan EV3 dapat mengisi daya dari 10% hingga 80% dalam 31 menit, tetapi itu tidak mencapai kemampuan EV6 untuk mengisi daya dari 10% hingga 80% hanya dalam 18 menit dengan pengisian cepat DC 350kW. 

 

Untuk harga dan ketersediaan, EV3 ini memang telah diumumkan, namun belum saat ini belum tersedia di Indonesia, kemungkinan akan tersedia di tahun 2025.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: