Perlu Ditingkatkan, Indeks Reformasi Birokrasi di Kabupaten Kaur Masih Tingkat C

Perlu Ditingkatkan,  Indeks Reformasi Birokrasi di Kabupaten Kaur Masih Tingkat C

Rakor Evaluasi indeks reformasi birokrasi pejabat Pemda Kaur-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Pemerintah Kabupten Kaur perlu meningkatkan kinerja birokrasi,  rapat koordinasi evaluasi Indeks Reformasi Birokrasi masih tingkat C ini menunjukan bahwa perlu bekerja lebih keras agar birokrasi mendapat nilai yang terbaik, di Lantai III gedung Setda Kaur, senin 3 juni 2024.

Rakor evaluasi refirmasi birokrasi yang dihadiri Sekda Kaur DR.Drs.Ersan Syahfiri MM, Asisten I Drs. Sinaruddin, Asisten II Lianto, SP Asisten III Ir. Herwan, M.Si dan sejumlah kepala OPD 

BACA JUGA:Polsek Kaur Tengah Lakukan Penanaman Pohon di Area Pantai Hili Kecamatan Semidang Gumay

 

Bupati Kaur H.Lismidianto SH.MH melalui Sekda Kaur Dr. Drs. Ersan Syahfiri, MM yang memipin rapat koordinasi evaluasi pelaksanaan reformasi birokrasi menyampaikan, rapat koordinasi evaluasi indek reformasi birokrasi Ini bukan hanya tentang angka, tetapi tentang bagaimana kita bisa memberikan pelayanan yang lebih baik. 

"Kepada OPD agar dapat memberikan perhatian penuh dan fokus secara maksimal pada setiap indikator penilaian Reformasi Birokrasi, agar semua aspek yang dinilai dapat dipenuhi dengan baik, sehingga tujuan dapat tercapai secara optimal,"himbaunya.

BACA JUGA:Meningkatkan Akses Layanan Kesehatan, BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu dan Pemda Kaur Gelar Forum Kemitraan

 

Dikatakannya, betul-betul diharapkan rekan-rekan semua untuk menjalankan dengan baik indikator-indikator penilaian dan fokus pada pokok pekerjaan sehingga nantinya dapat memberikan hasil yang maksimal dan mengharumkan nama baik Pemerintah Kabupaten Kaur

Selanjutnya, Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Hari M K Laksana,ST mengatakan terkait hasil penilaian Reformasi Birokrasi di Kabupaten Kaur Tahun 2023, memperoleh nilai Indeks Reformasi Birokrasi sebesar 48,81 yang menempatkannya dalam  kategori C.

BACA JUGA:Kerjasama Disperindagkop-UKM Mukomuko dan Bank Indonesia Sangat Bermanfaat untuk Masyarakat

Sehingga banyak aspek yang perlu ditingkatkan untuk mencapai standar birokrasi yang lebih baik di tahun 2024, diharapkan masing-masing OPD dapat menjalankan indikator penilaian Reformasi Birokrasi dengan baik.

    "Tadi sudah dibagikan rincian indikator penilaian Reformasi Birokrasi kepada para OPD, agar memiliki pemahaman yang jelas tentang kriteria yang penilaian yang telah ditetapkan, sehingga dapat menjalankan program kerja di bawah tanggung jawabnya masing-masing secara lebih efektif dan akuntabel," Tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: