Hyundai Pony: Mobil Pertama Hyundai Bergaya Futuristic Geometris yang Populer Pada Masanya, Intip Detailnya

Hyundai Pony: Mobil Pertama Hyundai Bergaya Futuristic Geometris yang Populer Pada Masanya, Intip Detailnya

Hyundai Pony: Mobil Pertama Hyundai Bergaya Futuristic Geometris yang Populer Pada Masanya, Intip Detailnya-Ist-

 

Faktanya, kini kita bisa melihat bagaimana Pony dan Pony Coupe menjadi inspirasi Hyundai untuk menciptakan salah satu kendaraan paling inovatif dengan Ioniq 5.

  Saat dunia mulai bergerak menuju sumber energi terbarukan dengan kendaraan listrik/EV, Hyundai berada di garis depan banyak mobil listrik. Salah satunya adalah Ioniq 5.

 

Jajaran Ioniq, termasuk Ioniq 5, terinspirasi dari konsep Pony Coupe, baik secara filosofis maupun visual, dengan desain yang menyatu dan aerodinamis, tulis Hyundai dalam keterangan tertulis yang dirilis oleh pihak terkait.

 

Tidak hanya itu, Ioniq 5 dan Pony Coupe Concept sama-sama dirancang untuk mendobrak batasan industri dengan pendekatan inovatif pada setiap aspek kendaraan. 

 

Berbekal semangat tersebut, Ioniq 5 menjadi yang pertama menggunakan Electric Global Modular Platform (E-GMP) yang dikembangkan oleh Hyundai Motor Group khusus untuk mobil listrik.

 

E-GMP memungkinkan kapasitas baterai Ioniq 5 yang tinggi (58 kWh dalam jangkauan standar dan 72,6 kWh dalam jarak jauh) dan kompatibel dengan berbagai teknologi pengisian daya, termasuk pengisian daya ultra cepat. 

 

Dengan E-GMPa, motor listrik, motor EV, dan inverter dapat diintegrasikan ke dalam sistem kelistrikan generasi terbaru untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas kendaraan.

 

Struktur rangka baja E-GMP yang kuat membuat kendaraan lebih stabil di berbagai bentuk jalan untuk menciptakan perjalanan yang lebih aman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: