Tanggal 21-23 Juni, Pemkab Kaur Gelar Festival Gurita di Lapangan Merdeka Bintuhan

Tanggal 21-23 Juni, Pemkab Kaur  Gelar Festival Gurita di Lapangan Merdeka Bintuhan

Rapat koordinasi pematangan panitia persiapan event Festival Gurita Kaur-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Pemerintah Kabupaten Kaur melalui Dinas Pariwisata dalam waktu dekat ini akan menggelar Festival Gurita dengan berbagai olahan.  Untuk pematangan kegiatan, panitia persiapan melaksanakan rapat di Aula Lantai III Sekretariat Daerah Kabupaten Kaur, Senin, 10 Juni 2024.

Rapat koordinasi sekaligus pembentukan panitia event Festival Gurita dipimpin langsung Sekda Kaur DR. Drs. Ersan Syahfiri MM. Acara ini  dihadiri sejumlah OPD, Forkopimda, Asisten dan Staf Ahli. 

BACA JUGA:Kabupaten Kaur Masuk Peringkat Lima MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu ke XXXVI

 

Pada paparannya, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kaur, Marnida S.Pi, M.Ling menyampaikan, pada Festival Gurita 2024 yang merupakan salah satu Karisma Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata telah menyiapkan beberapa agenda kegiatan.

Diantaranya Lomba berbagai kuliner berbahan dasar Gurita, Bazar dan Pameran UMKM, pagelaran seni budaya serta demo memasak Kreasi Baru olahan gurita oleh Master Chef Politeknik Pariwisata Palembang. 

 BACA JUGA:Anggota Dewan Yang Terhormat Hadir 9 Orang, Rapat Paripurna DPRD Kaur Ditunda

 

"Untuk lomba kuliner olahan gurita, telah disiapkan gurita basah sebanyak 350 Kg yang nantinya akan dibagikan ke masing-masing peserta yang berasal dari OPD, Kecamatan dan Desa," sampainya. 

Dijelaskannya, Bazar UMKM, selain melibatkan UMKM binaan dari Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan juga akan melibatkan UMKM binaan Dinas Perikanan.

BACA JUGA:Upacara HUT Kaur ke-21 Tahun 2024 Khidmat, Ini capaian Pemerintahan Kabupaten Kaur

 

Sedangkan Bazar kuliner, nanti akan disiapkan stand khusus untuk menjual aneka kuliner dengan inovasi baru dan menu baru berbahan dasar gurita. Seperti bakso gurita, pempek gurita dan lain sebagainya. 

"Untuk kegiatan akan kita laksanakan pada tanggal 21-23 Juni 2024 mendatang. Seluruh kegiatan dipusatkan di Lapangan Merdeka Kota Bintuhan," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu