Honor Magic V Flip vs Huawei Pocket 2: Ponsel Lipat Manakah yang Terbaik dan Mending Beli yang Mana?

Honor Magic V Flip vs Huawei Pocket 2: Ponsel Lipat Manakah yang Terbaik dan Mending Beli yang Mana?

Honor Magic V Flip vs Huawei Pocket 2: Ponsel Lipat Manakah yang Terbaik dan Mending Beli yang Mana? -Ist-

Lalu, ketika dilipat, kedua ponsel ini sama-sama terlihat sangat tipis, namun Honor Magic V Flip memiliki sedikit keunggulan pada 14,9 mm dibandingkan dengan Huawei Pocket 2 yang memiliki keunggulan 15,3 mm. 

Kemudian untuk beratnya Magic V Flip lebih ringan, dengan beratnya, yaitu 193g dibandingkan dengan Pocket 2 yang berbobot 199g.

Kedua ponsel menggunakan bingkai aluminium dan menawarkan slot SIM ganda, namun tidak ada yang memiliki penyimpanan yang dapat diperluas.

Dari segi performa, Honor Magic V Flip ini telah dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1, memang ini merupakan prosesor yang lebih tua namun tetap menjadi kelas atas. 

Sedangkan, Huawei belum secara resmi membeberkan detail prosesor untuk Pocket 2, namun diyakini akan menggunakan chip Kirin 9000S, mirip dengan yang ada di Mate 60 Pro.

Kedua perangkat menawarkan opsi memori RAM 12 GB dan 16 GB, serta penyimpanan hingga 1 TB. Untuk soal kapasitas baterai, Honor Magic V Flip memiliki kapasitas yang sedikit lebih besar dari Huawei, yaitu 4800mAh, sedangkan baterai Pocket 2 hanya 4520mAh. 

 

Kedua ponsel sama-sama mendukung pengisian kabel cepat berdaya 66W. Namun, Pocket 2 menawarkan fitur tambahan seperti pengisian daya nirkabel 40W dan pengisian nirkabel terbalik 5W, yang tidak tersedia di Honor Magic V Flip.

 

Untuk segi kameranya, Huawei Pocket 2 dilengkapi dengan sistem kamera belakang quad dengan sensor utama 50MP, lensa telefoto 8MP, lensa ultrawide 12MP, dan lensa spektral 2MP.

Lensa utama dan telefoto memiliki dukungan OIS, sehingga menghasilkan foto berkualitas baik di sebagian besar kondisi pencahayaan.

 

Sebaliknya, Honor Magic V Flip hanya memiliki dua kamera belakang: kamera utama 50MP dengan OIS dan lensa ultrawide 12MP. 

 

Namun, pada kamera depan, Huawei Pocket 2 memiliki kamera selfie punch-hole 10,7MP, sedangkan Honor Magic V Flip memiliki lensa sudut lebar 50MP dengan resolusi lebih tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: