MODEL IDEAL KEPEMIMPINAN NABI IBRAHIM

MODEL IDEAL KEPEMIMPINAN NABI IBRAHIM

Drs. H. Henderi Kusmidi, M.H.I-Adam-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Para pembaca rahimakumullah, tidak terasa hari ini kita sudah memasuki hari Raya Idul Adha. Untuk itu, redaksi sudah menyiapkan khutbah Idul Adha untuk pembaca semua. Judulnya,  MODEL IDEAL KEPEMIMPINAN NABI IBRAHIM .

Materi ini ditulis oleh  Ustadz  Drs. H. Henderi Kusmidi, M.H.I. Ia adalah dosen UIN FAS Bengkulu & Imam Masjid  Besar Jami’ Babussalam Kota Bengkulu. Rencananya, materi ini akan disampaikan saat menjadi khatib shalat Idul Adha di Masjid Al-Hijrah Jl. Mandiri 3 RT.9 RW.05 Kelurahan Padang Serai, Kecamatan Kampung Melayu.

 

Apa saja isi materi khutbahnya, silahkan dibaca langsung tulisannnya dibawah ini. Selamat membaca! Semoga ada manfaatnya bagi kita semua.

 

الله أكبر الله أكبر الله أكبر الله أكبر الله أكبر الله أكبر الله أكبر الله أكبر الله أكبر، الله أكبر كبيرا والحمد لله كثيرا وسبحان الله بكرة وأصيلا. الحمد لله الذي جعل عيد الأضحى ضيافة لعباده الصالحين وجعل في قلوب المسلمين بهجة وسرورا. أشهد أن لا إله إلا الله وحده لا شريك له وأشهد أن محمد عبده ورسوله اللهم صل وسلم على سيدنا محمد وعلى آله وأصحابه أجمعين. أما بعد فيا أيها الناس اتقوا الله فقد أفلح من تزكى وذكر اسم ربه فصلى. قَالَ اللهُ تَعَالَى فِى الْقُرْآنِ الْكَرِيْمِ:  إِنَّا أَعْطَيْنَاكَ الْكَوْثَرَ (١)فَصَلِّ لِرَبِّكَ وَانْحَرْ (٢)إِنَّ شَانِئَكَ هُوَ الأبْتَرُ (٣)

 

Allahu Akbar 3X Walillahilhamd. 

Hadirin dan hadirat Jamaah Salat Idul Adha yang berbahagia…

Segenap puji dan syukur bagi Allah, Tuhan Maha Kuasa, Pemilik alam semesta, yang telah menciptakan manusia dan makhluk lainnya. Dia Tuhan Yang Maha Esa yang tidak beranak dan tidak diperanakkan, tidak ada sekutu bagi-Nya dengan sesuatu apapun. 

 

Shalawat dan salam semoga  tercurah untuk  junjungan kita, pemimpin ummah, penghulu segala nabi, nabi akhirruzaman, idaman bagi setiap orang yang beriman, dia adalah Nabi Muhammad Saw, yang tidak ada lagi nabi setelahnya.

Salam sejahtera juga kita sampaikan untuk  istri, keluarga, sahabat dan para pengikutnya yang setia dengan ajaran Islam dan bingkai iman.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu