2 Varian Mobil SUV Wuling Starlight S dan Ini Perbedaan Wuling Starlight S BEV dan PHEV

2 Varian Mobil SUV Wuling Starlight S dan Ini Perbedaan Wuling Starlight S BEV dan PHEV

Varian Mobil SUV Wuling Starlight S dan Ini Perbedaan Wuling Starlight S BEV dan PHEV -Ist-

 

RADAR BENGKULU - Perusahaan patungan SAIC-GM-Wuling merilis tampilan gambar SUV Wuling Starlight S yang akan datang, diketahui mobil ini terdapat 2 varian yang tersedia, yaitu BEV dan PHEV. 

BACA JUGA:Perbandingan Mobil Chery Tiggo 5X Vs Honda WR-V, Bersaing Dari Segala Sisi, Harganya Segini

Wuling Starlight S merupakan model kedua di bawah Label Perak Wuling dan diperkirakan memiliki banderol harga sekitar 69.800 yuan atau sekitar Rp. 157 juta. 

 

Dilansir pada carnewschina, meski mobil ini diberi nama Wuling Starlight S, namun berbeda dengan sedan Wuling Starlight. Mobil baru dari Wuling ini diposisikan sebagai SUV kompak dengan dimensi 4745/1890/1680 mm dan wheelbase 2800 mm. 

BACA JUGA:Perbandingan Mobil Chery Tiggo 5X vs Wuling Alvez, Fitur Sama Canggih, Mending Beli yang Mana?

Sebagai referensi, BYD Song Plus DM-i berukuran 4775/1890/1670 mm dengan wheelbase 2765 mm. Dari segi ukuran bodi dan positioning model, pesaing utama Wuling Xingguang S diperkirakan adalah BYD Song Plus DM-i dan BYD Yuan Plus.

 

Berdasarkan informasi deklarasi MIIT Tiongkok, Wuling Starlight S varian PHEV ini akan ditenagai dengan mesin 1,5L yang disedot secara alami dengan tenaga maksimum 78 kW (106 hp) dan akan menawarkan dua pilihan paket baterai, yaitu 20,5 kWh dan 9,5 kWh , sesuai dengan jangkauan listrik murni masing-masing 90 km dan 43 km. 

Selain itu, untuk bobot pada baterainya memiliki berat 137 kg & 185 kg serta konsumsi bahan bakar masing-masing 4,98L/100km dan 5,09L/100km.

Sedangkan, dalam Wuling Starlight S BEV akan dibekali dengan motor listrik yang memiliki tenaga maksimal 150 kW (201 hp) dan baterai lithium iron phosphate, hanya saja informasi resmi yang belum terungkap saat ini.

BACA JUGA:Wuling Starlight S, SUV BEV Terbaru Dengan Fitur Anti-Lock Didukung Oleh Mesin 1,5L, Jarak Tempuh yang Jauh

Berdasarkan gambar preview yang menampilkan profil depan dan belakang, Wuling Starlight S ini memiliki tampilan yang mewah dan elegan dengan mengadopsi lampu depan split dan lampu belakang sbseperti berbentuk “7”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: